Awas Jangan Dicampur, 6 Kombinasi Buah Ini Berbahaya untuk Anak

Jambu biji dan pisang.

Memang benar, buah-buahan sangat baik untuk anak-anak yang masih dalam tahap pertumbuhan, baik untuk kebugaran fisik maupun mental mereka. Namun, Anda harus waspada pada jenis buah-buahan yang anak Anda konsumsi secara bersamaan.

Ada buah-buahan tertentu yang tidak boleh dikonsumsi secara bersamaan. Dan sebagai orangtua, ini adalah tugas Anda untuk memastikan anak Anda tidak akan menderita akibat konsumsi campuran buah yang buruk.

Ada kombinasi buah tertentu yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan untuk orang dewasa. Namun, bagi anak-anak ini bisa berakibat fatal. Berikut beberapa jenis buah-buahan yang tidak boleh dikonsumsi secara bersamaan.


Pepaya dengan lemon
Ini merupakan kombinasi mematikan yang dapat menimbulkan masalah dengan hemoglobin dalam darah. Ini juga dapat meningkatkan risiko anemia dan tidak diperbolehkan untuk anak-anak.

Jeruk dengan wortel
Kombinasi ini menyebabkan kerusakan besar pada sistem ginjal yang menimbulkan beberapa penyakit lainnya. Ini juga dapat menyebabkan jantung terbakar dan refluks empedu berlebih.

Jambu biji dengan pisang
Konsumsi campuran buah ini akan membuat anak-anak dan orang dewasa merasa mual, karena gas yang dihasilkan di perut. Selain itu, hal ini juga dapat menyebabkan sakit kepala dan penyakit terkait lambung.

Delima dengan aprikot
Kombinasi buah-buahan yang kaya protein dengan buah-buahan yang kaya gula, mungkin akan membuka jalan ke beberapa masalah lambung. Gula memiliki efek negatif pada enzim yang mencerna protein dan karenanya memperlambat proses pencernaan.

Pisang dan puding
Kombinasi ini meningkatkan produksi racun dalam tubuh untuk orang dewasa dan dapat berakibat fatal pada bayi. Ini juga dapat menciptakan rasa berat di perut dan tidak boleh diberikan kepada balita.

Jeruk dengan susu
Berhentilah menambahkan potongan jeruk ke dalam mangkuk sereal atau oatmeal Anda. Asam dalam jeruk akan menghancurkan enzim yang bertanggung jawab untuk mencerna pati yang ada dalam sereal. Ini juga dapat mengentalkan susu dan membuatnya menjadi zat pembentuk lendir dalam tubuh, yang akan menjadi berita buruk untuk kesehatan anak Anda.

Sumber: Boldsky
Loading...
loading...

0 komentar:

Post a Comment