Alami, 5 Cara Cepat Kurangi Asam Urat

Ilustrasi asam urat.

Kristal asam urat adalah produk limbah yang diproduksi oleh tubuh kita selama metabolisme purin. Mereka biasanya tidak menimbulkan banyak masalah saat larut ke dalam darah dan segera dikeluarkan melalui urine. Tapi, bukan itu masalahnya.

Jika Anda minum sedikit air putih di siang hari atau mengonsumsi makanan yang kaya akan purin, seperti hati ayam, kacang, dan bir, tubuh Anda akan kesulitan membersihkan kristal asam urat yang dihasilkan di siang hari. Dan bila itu terjadi, kristal ini dengan cepat akan menetap di sendi Anda, sehingga menyebabkan peradangan dan asam urat.

Jadi, jika Anda merasakan ada masalah di persendian Anda atau merasa khawatir setelah mengonsumsi terlalu banyak daging merah, pelajari beberapa cara mengurangi asam urat berikut. Dilansir dari Boldsky, berikut beberapa cara rumahan yang bisa Anda terapkan untuk mengurangi asam urat di tubuh.


Tingkatkan asupan vitamin C
Vitamin C membantu kristal asam urat larut ke dalam aliran darah Anda. Karena itu, semakin banyak vitamin C yang Anda konsumsi, semakin mudah tubuh Anda menyingkirkan produk limbah ini.

Minum banyak air putih
Jika Anda memiliki asam urat tinggi, cukup naikkan asupan air putih menjadi 2-3 liter sehari, dan Anda akan merasakan perbedaannya dalam beberapa hari.

Stroberi
Buah satu ini sangat bagus untuk mengatasi asam urat.

Blueberry
Hal yang sama berlaku untuk blueberry. Sebenarnya, semua buah asam sangat bagus untuk kesehatan Anda, dan untuk membuang asam urat dari darah serta tubuh Anda.

Kentang dan jagung rebus
Kentang dan jagung mengandung tepung. Karena itu, sangat bagus untuk mengurangi kadar asam urat Anda.

0 komentar:

Post a Comment