Cara Gunakan Lemon untuk Obati Batu Ginjal

Lemon.

Lemon. Ya, buah tropis ini merupakan kombinasi sehat antara vitamin C, thiamin, riboflavin, asam pantotenat, zat besi dan magnesium, serta merupakan sumber serat, vitamin B6, kalsium, pottasium, tembaga, serta folat.

Rasa asamnya yang tajam berasal dari asam asetat yang terkandung di dalamnya. Sementara lemon hadir dengan banyak manfaat kesehatan, kami akan membahas perannya dalam menyembuhkan kelainan ginjal, terutama penyakit gagal ginjal.

Ginjal adalah organ berbentuk kacang yang berada di daerah perut bagian bawah tubuh manusia dan terlibat dalam penyaringan dan penghilangan zat beracun yang tidak diinginkan dari darah melalui urine.

Namun terkadang, kelebihan garam, mineral, dan zat terlarut lainnya terakumulasi di dalam ginjal dan membentuk massa padat yang disebut dengan batu ginjal. Sebagian besar batu ginjal ini adalah kalsium oksalat atau kalsium fosfat. Sementara beberapa batu dapat luruh sendiri, sedangkan beberapa lainnya membutuhkan obat. Lemon, bisa digunakan dengan cara-cara berikut untuk melarutkan batu ginjal secara alami.


Air lemon
Asam sitrat dalam air lemon dapat membantu mencegah pembentukan batu ginjal dengan meningkatkan keasaman urine. Dua sampai empat ons perasan lemon menyediakan cukup asam sitrat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk kesehatan ginjal. Anda bisa mengonsumsi perasan lemon secara langsung atau menambahkannya dengan air hangat dan madu.

Lemon dan cuka apel
Cuka apel juga kaya akan asam asetat sehingga bisa dikombinasikan dengan perasan lemon untuk pengobatan batu ginjal. Campur perasan setengah lemon dan satu sendok makan cuka apel dengan segelas air putih lalu minum. Konsumsi 2-3 jam setiap hari untuk pemulihan lebih cepat dari rasa sakit dan gejala yang berhubungan dengan batu ginjal.

Perasan lemon dengan minyak zaitun
Asam asetat yang terkandung dalam perasan lemon mampu melarutkan batu ginjal, sementara minyak zaitun dapat menciptakan lapisan pada dinding dalam tabung karena pengusiran batu ginjal dengan lebih mudah. Campur 1/4 cangkir masing-masing perasan lemon dan minyak zaitun. Konsumsi campuran ini disertai dengan minum banyak air putih. Metode ini bisa diulang selama tiga hari. Namun, saat menerapkan metode ini di rumah, ada beberapa hal yang harus Anda ingat, di antaranya:
  • Selalu gunakan lemon segar
  • Konsumsi teh lemon sesering mungkin untuk menghindari pembentukan batu ginjal di masa mendatang.
  • Jika gejala masih terasa setelah melakukan pengobatan ini selama 2-3 hari, segera konsultasikan ke dokter.
Sumber: Boldsky
Loading...
loading...

0 komentar:

Post a Comment