5 Pengobatan Rumah Ini Bisa Turunkan Darah Tinggi Anda

Ilustrasi cek tekanan darah.

Hipertensi dikenal juga dengan tekanan darah tinggi. Beberapa penyebab hipertensi di antaranya stres, faktor keturunan, kecemasan, kebiasaan makan yang tidak sehat, dan gaya hidup yang buruk.

Hipertensi juga bisa menjadi efek samping dari beberapa penyakit seperti stroke, diabetes, dan lain-lain. Penyakit ini biasa terjadi pada orang paruh baya. 

Tahukah Anda, ternyata hipertensi dapat disembuhkan dengan pengobatan rumahan. Berikut beberapa pengobatan rumahan untuk membantu mengobati tekanan darah tinggi atau hipertensi.


Perasan lemon
Anda dapat menambahkan perasan lemon ke dalam salad, ke dalam secangkir teh, dan lain-lain. Cara ini akan membantu mengontrol suhu tubuh dan menurunkan hipertensi.

Biji semangka
Biji semangka merupakan obat rumahan yang bagus untuk hipertensi. Biji semangka dapat ditambahkan ke dalam jus, sebelumnya harus digiling dan dipanggang terlebih dahulu. Selain itu, jus wortel dan bayam juga dapat menyembuhkan tekanan darah tinggi.

Kentang
Kentang juga bisa membantu mengatasi hipertensi. Menambahkan kentang rebus ke dalam menu makanan Anda, setidaknya dua kali seminggu, akan sangat membantu karena kentang sangat bergizi, bahkan kandungan kaliumnya sangat membantu.

Diet rendah garam
Konsumsilah garam dalam jumlah rendah, kontrol penggunaan minyak saat memasak, dan menghindari makanan cepat saji, maka ini akan membantu menurunkan hipertensi.

Merokok dan alkohol
Konsumsi alkohol dan merokok harus dihentikan karena dapat merusak sirkulasi darah dan membuat jantung sulit memompa darah.

Ikuti cara-cara pengobatan rumah tersebut untuk mengatasi hipertensi. Tetapi, Anda juga harus mengikuti saran dokter.
Loading...
loading...

0 komentar:

Post a Comment