5 Minuman Ini Bersihkan Hati dan Bakar Lemak saat Anda Tidur

Ilustrasi teh peppermint.

Fungsi organ hati sangat penting bagi kesehatan kita secara keseluruhan, salah satunya menghilangkan akumulasi racun dari tubuh. Hati merupakan organ terberat dan salah satu yang terbesar dalam tubuh manusia.

Tetapi terkadang, fungsinya dapat terganggu karena kebiasaan makan yang buruk, racun lingkungan, dan masih banyak lagi. Namun, lima minuman detoksifikasi berikut mampu membersihkan hati, meningkatkan fungsinya dan membantu Anda menurunkan berat badan.

Hal menakjubkan lain dari minuman-minuman menyehatkan ini adalah, mereka bekerja saat kita sedang tertidur. Berikut lima minuman yang mampu memberikan keajaiban untuk kesehatan tubuh Anda.

Ilmu pengobatan tradisional China memercayai bahwa hati akan berfungsi dengan baik antara jam 1-3 pagi. Jadi, pastikan Anda meminumnya sebelum tidur.


Air lemon
Minuman ini sangat baik untuk memulai dan mengakhiri hari Anda. Air lemon akan membersihkan organ hati, memberi energi pada tubuh dan memperkuat kekebalan tubuh Anda. Peras lemon berukuran sedang dan tambahkan 6 ons air panas. Anda bisa menambahkan madu untuk menambahkan rasa.

Teh lemon dan jahe
Jahe dan lemon kaya akan vitamin C, dan sifat antioksidannya mampu mencegah berbagai penyakit. Minuman ini dapat membersihkan hati dan usus besar, meningkatkan kekebalan tubuh dan mengobati perut kembung. Rebus 8 ons air, angkat lalu tambahkan 1/2 buah lemon dan seiris jahe. Aduk, diamkan selama 15 menit dan minum menjelang tidur.

Oatmeal dan minuman kayu manis
Oat kaya serat, mineral dan vitamin, sehingga dapat membuat tubuh lebih rileks, membersihkan hati dan usus, serta melancarkan pencernaan. Rebus 6 gelas air dan rendam secangkir oat organik di dalamnya sekitar 7 jam. Saring dan tambahkan satu sendok teh kayu manis.

Teh peppermint
Daun peppermint kaya akan minyak atsiri yang mampu mendetoksifikasi hati dan usus besar serta meningkatkan pencernaan. Yang harus Anda lakukan adalah merebus 8 ons air, kemudian tambahkan 2 sendok makan daun mint. Rebus lagi 2 menit. Diamkan sebentar dan minum 30 menit sebelum tidur.

Teh chamomile
Teh chamomile meningkatkan kualitas tidur, mengurangi stres dan menenangkan sistem saraf. Teh ini juga memiliki sifat anti inflamasi yang kuat sehingga mampu menenangkan jaringan dan otot yang meradang. Rebus 8 ons air, setelah diangkat tambahkan satu sendok makan bunga chamomile. Diamkan selama 10 menit lalu minum.

Sumber: The Healthy Food Life
Loading...
loading...

1 comment:

  1. tapi air lemon bikin gigi jadi sensitive , saya pernah komsumsi utk turunin lemak jantung tapi dalam sebulan saya kebetulan makan coklat sakitnya luar biasa

    ReplyDelete