Campur Semangka dan Jeruk Nipis, Cegah Kanker dan Stroke

Jus semangka.

Hampir semua orang mengetahui bahwa semangka adalah buah lezat dan menyegarkan yang juga bisa menyehatkan bagi manusia. Namun, sebagian besar orang tidak menyadari fakta bahwa nutrisi yang terkandung di dalam semangka begitu kuat, sehingga dapat mencegah beberapa kondisi kesehatan serius.

Salah satunya kanker dan stroke. Kanker adalah penyakit di mana ada perkalian abnormal sel-sel dalam tubuh, yang akhirnya tumbuh menjadi tumor yang merusak jaringan dan organ. Dalam banyak kasus, kanker bahkan bisa menyebabkan kematian.

Sedangkan stroke merupakan kondisi di mana kerusakan otak terjadi pada seseorang ketika ada suplai darah ke otak, biasanya disebabkan oleh gumpalan darah di otak. Stroke dapat menyebabkan kelumpuhan total atau parsial pada seseorang. 

Jadi, untuk mencegah kanker dan stroke, Anda bisa mengonsumsi minuman berbahan dasar semangka berikut ini. Berikut bahan-bahan yang dibutuhkan.


  • 1 gelas jus semangka segar (tanpa aditif)
  • 2 sendok makan perasan jeruk nipis
Masukkan perasan jeruk nipis ke dalam segelas jus semangka. Aduk rata. Minuman Anda siap dikonsumsi. Konsumsi minuman ini setiap hari sebelum sarapan, selama yang Anda bisa. Minuman ini akan bekerja dengan sangat baik jika dikonsumsi secara teratur.

Namun, Anda harus ingat, minuman ini akan lebih efektif jika Anda melakukan perubahan gaya hidup tertentu yang dapat membantu mencegah penyakit, seperti mengonsumsi makanan sehat, menghindari makanan berlemak dan daging merah, menghindari alkohol, merokok, mengurangi stres, berolahraga setiap hari, dan lain-lain.

Semangka kaya akan enzim yang dikenal sebagai likopen yang sangat kuat dan memiliki kemampuan untuk mencegah pembekuan darah di otak, dengan meningkatkan aliran darah dan menjaga pembuluh darah melebar.

Selain itu, likopen dalam semangka juga dapat mencegah perbanyakan sel-sel abnormal di dalam tubuh untuk mencegah penyakit seperti kanker. Vitamin C dalam air jeruk nipis juga dapat meningkatkan aliran darah ke otak untuk mencegah stroke dan membatasi perbanyakan sel kanker di dalam tubuh.

Sumber: Boldsky
Loading...
loading...

0 komentar:

Post a Comment