Ternyata, Minum Kopi Bisa Cegah 3 Penyakit Berbahaya Ini

Ilustrasi secangkir kopi.

Selama berabad-abad, telah terjadi perdebatan tentang konsumsi kopi, apakah sehat atau tidak. Ya, banyak penelitian dan laporan medis yang diterbitkan mengenai hal ini, dan mereka memiliki berbagai pendapat menyangkut konsumsi kopi.

Beberapa studi menyatakan, minum kopi dalam jumlah minimal secara teratur dapat memiliki manfaat kesehatan. Sedangkan beberapa penelitian lain menyatakan bahwa kopi dapat sangat berbahaya bagi kesehatan.

Jadi, kunci untuk menghindari komplikasi kesehatan saat mengonsumsi kopi adalah meminumnya dalam jumlah terbatas. Mengonsumsinya dalam jumlah berlebih dalam sehari bisa berbahaya bagi kesehatan. 

Namun, mengonsumsi satu sampai dua cangkir kecil kopi dalam sehari, benar-benar memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Ya, mengonsumsinya dalam takaran normal dapat membantu mencegah beberapa penyakit berbahaya berikut ini.


Diabetes
Diabetes adalah gangguan metabolisme di mana tubuh mengembangkan resistensi insulin atau tidak menghasilkan cukup insulin, sehingga memungkinkan kadar gula darah menjadi lebih tinggi dari biasanya, sehingga menimbulkan sejumlah gejala yang tidak diinginkan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal American Chemical Society mengatakan bahwa antioksidan yang terdapat dalam kopi dapat menjaga tingkat metabolisme Anda tetap sehat, sehingga menyeimbangkan hormon-hormon insulin untuk mencegah diabetes di kemudian hari.

Stroke
Stoke adalah kondisi yang serius dan sering mengancam jiwa, di mana jaringan otak rusak karena pasokan darah yang tidak cukup yang disebabkan oleh pembekuan darah. Studi penelitian mengatakan bahwa mengonsumsi setidaknya secangkir kopi tanpa gula setiap hari, dapat menjaga pembuluh darah melebar untuk mencegah pembekuan dan akhirnya dapat mencegah stroke.

Alzheimer
Alzheimer adalah kondisi yang berkaitan dengan usia, di mana sel-sel otak mulai berdegenerasi memengaruhi memori, fungsi motorik, dan keterampilan kognitif seseorang, sehingga memengaruhi kegiatan sehari-hari mereka.

Studi penelitian Amerika telah menemukan bahwa kafein dalam kopi dapat merangsang sel-sel otak untuk tetap sehat dan aktif untuk waktu yang lebih lama untuk mencegah penyakit Alzheimer.

Sumber: Boldsky
Loading...
loading...

0 komentar:

Post a Comment