Perokok, Buah & Sayur Ini Mampu Keluarkan Nikotin dalam Tubuh

Ilustrasi tubuh perokok.

Merokok merupakan kebiasaan merugikan karena dapat membahayakan kesehatan Anda dan orang-orang yang berada di sekitar Anda. Nikotin dalam rokok dapat menimbulkan masalah, seperti kerusakan paru-paru, hipertensi, dan masalah jantung.

Selain itu, nikotin juga dapat mempercepat sindrom metabolik, diabetes tipe 2, dan sensitivitas insulin. Nikotin juga dapat memengaruhi tiroid dan fungsi hipofisis serta mengurangi hormon adrenal dan seks.

Nikotin akan masuk ke kulit, mulut, paru-paru, dan lapisan lendir dalam waktu 10 detik setelah Anda menghirupnya melalui darah dan berakhir di otak. Untuk itu, beberapa buah dan sayuran berikut ini dapat membantu Anda membersihkan tubuh dari nikotin.

1. Jus wortel
Sayuran ini tinggi vitamin B, C, A, dan K, mampu mendetoksifikasi tubuh, serta mampu membuat kulit Anda halus, segar dan bercahaya.

2. Jeruk
Jeruk tinggi akan vitamin C dan nutrisi lainnya. Selain itu, buah ini juga mampu mengurangi stres dan mengendalikan kecemasan.

3. Brokoli
Brokoli tinggi vitamin C dan B5 yang sangat bermanfaat untuk paru-paru.

4. Kiwi
Buah satu ini berlimpah vitamin C, A dan E, yang sangat dibutuhkan untuk tubuh perokok.

5. Pomegranate
Pomegranate dapat meningkatkan aliran darah dan meningkatkan analisis darah.

6. Bayam
Bayam mengandung vitamin dan asam folat yang mampu menghilangkan rasa tembakau setelah mengonsumsinya.

Oleh karena itu, konsumsilah buah dan sayuran di atas jika Anda ingin berhenti merokok atau setidaknya menyegarkan tubuh dan membersihkannya dari nikotin berbahaya.

Sumber: Beauty Health Page

0 komentar:

Post a Comment