Begini Cara Benar Keluarkan Racun dari Dalam Tubuh

Sebelum dan sesudah pembersihan usus.

Apakah Anda pernah merasa perut Anda terasa sangat penuh dan seakan ingin meledak, setelah mengonsumsi makanan cepat saji atau makanan tidak sehat lainnya? Jika ya, tidak ada salahnya untuk melakukan pembersihan usus dan mengistirahatkan sistem pencernaan Anda untuk mengeluarkan akumulasi racun di tubuh Anda.

Ada banyak metode yang berbeda yang dapat digunakan untuk mengeluarkan racun, tetapi cara berikut ini dianggap sebagai yang paling sempurna. Caranya sangat cepat dan mudah, namun dapat memberikan hasil yang sangat baik. Anda hanya memerlukan dua bahan, yang mungkin sudah tersedia di rumah Anda.

Untuk membuat resepnya, cukup siapkan cuka apel dan madu. Dalam dunia kesehatan, dua bahan ini memiliki daftar panjang manfaat. Cuka apel terkenal karena sifat penyembuhannya dan banyak orang menggunakannya untuk beberapa kondisi. Mengonsumsi cuka apel secara teratur, akan menurunkan gula dan tekanan darah, serta mampu merangsang gerakan usus yang teratur dan sehat.

Bahan:
  • 2 sendok makan cuka apel
  • 2 sendok makan madu mentah
Cara membuat:
Campur kedua bahan dalam gelas kecil, aduk hingga larut. Konsumsi campuran ini setiap pagi, atau kapan saja setiap kali Anda merasa perlu membersihkan usus. Hal terbaiknya adalah, resep ini tidak akan membuat Anda bolak-balik ke toilet seperti obat pembersih usus lainnya. Karena bahan-bahan yang digunakan mudah diserap ke dalam sistem pencernaan, sehingga Anda dapat meminumnya kapanpun Anda mau.

The Journal of Food Science, menerbitkan sebuah studi yang menetapkan bahwa, cuka apel merupakan zat bermanfaat yang mengandung beberapa nutrisi penting. Cuka apel kaya akan asam asetat dan gallic, catechin, ephicatechins, asam chlorogenic, asam caffeic, asam p-coumaric dan asam ferulic, yang mampu memberikan kombinasi penyembuhan yang menakjubkan.

Semua komponen dalam cuka apel, mengandung antimikroba yang kuat, antioksidan dan sifat antidiabetes. Konsumsi secara teratur, akan mengontrol tekanan darah dan kadar kolesterol darah Anda, bahkan dapat membantu dalam penurunan berat badan.

Para peneliti mengatakan, senyawa bioaktif dalam cuka apel, memiliki beberapa manfaat kesehatan, antara lain:
  • Antioksidan
  • Mencegah diabetes
  • Antimicrobial
  • Mencegah tumor dan kanker
  • Memerangi obesitas
  • Mengatasi hipertensi
  • Menurunkan kolesterol
Sumber: Baby-kids-parents

3 comments:

  1. tiap hari minum cuka apel & madu..baru tau manfaatnya...taunya cuma badan segar darah lancar...makasih infonya

    ReplyDelete