Semua Wanita Wajib Tahu Trik Menakjubkan Ini

Pembalut wanita.

Alternatif menakjubkan berikut ini adalah menggunakan pembalut wanita. Anda mungkin tidak pernah berpikir, Anda dapat memanfaatkan bantalan tersebut untuk hal lain, selain untuk menjaga kebersihan daerah intim Anda, bukan?

Ya, ternyata pembalut wanita dapat dimanfaatkan untuk beberapa kondisi lain. Kemampuan menyerapnya yang kuat, membuat pembalut wanita sangat ideal untuk dimanfaatkan dalam hal lain.

Harga pembalut wanita pun cenderung murah, sehingga Anda dapat dengan mudah menemukannya di setiap toko. Berikut beberapa kegunaan yang lebih praktis dari pembalut wanita, selain untuk menstruasi.

1. Perlindungan dan menutup luka
Pembalut wanita dapat berfungsi sebagai pertolongan pertama. Ya, pembalut dapat mencegah perdarahan. Anda cukup menekan dan merekatkannya dengan kencang pada luka. Ini akan menghentikan perdarahan dan melindungi luka dari infeksi, sampai Anda mendapatkan perawatan medis yang lebih baik.

2. Penyaring air
Apakah Anda tahu, bahwa pembalut mini atau pantyliner dapat digunakan sebagai penyaring air? Jika Anda berencana ingin hiking, pastikan Anda membawa pembalut di tas Anda. Pembalut wanita ini dapat menyaring air yang kotor, tetapi sebelum meminumnya, pastikan Anda merebus airnya terlebih dahulu. Karena cara ini tidak memberikan 100 persen perlindungan.

3. Menumbuhkan kecambah
Anda dapat memanfaatkan bantalan kecil ini untuk menumbuhkan tanaman tertentu dari jenis kacang-kacangan, salah satunya kecambah alfalfa. Pembalut dapat mempertahankan kelembapan, sehingga sangat bagus untuk ini. Basahi pembalut dan tempatkan pada botol kaca, lalu tempatkan benih di atasnya. Letakkan botol di sebelah jendela, dan dalam beberapa hari, Anda akan melihat kecambah mulai tumbuh.

4. Sebagai kain pembersih
Jika micowave Anda kotor, bersihkan dengan pembalut basah dan hidupkan microwave selama 1 menit. Kelembapan pembalut dapat melunakkan noda. Anda juga dapat menempatkannya di lemari es untuk menyerap es yang meleleh atau menghilangkan bau tak sedap pada kulkas.

5. Menghilangkan kaki dan ketiak berkeringat
Daya serap tinggi yang dimiliki pembalut, dapat Anda manfaatkan untuk ketiak dan kaki berkeringat. Cukup tempatkan satu buah pembalut di setiap sepatu dan bau kaki akan hilang. Trik ini juga digunakan oleh orang-orang terkenal, salah satunya pebalap Formula 1, Nico Rosberg, yang menempatkan pembalut di bawah helm untuk menyerap keringat agar tak mengenai matanya.

Sumber: Health Tips Portal

0 komentar:

Post a Comment