Tidur dengan Rambut Basah, Ini Hal Buruk yang Akan Terjadi

Ilustrasi tidur dengan rambut basah.

Mencuci rambut di pagi hari mungkin cukup menyita waktu. Mengingat aktivitas yang akan dilakukan, kebanyakan orang merasa tidak sempat jika harus keramas di pagi hari. Alternatifnya, mereka melakukannya di malam hari setelah pulang beraktivitas.

Ya, saat keramas di malam hari, biasanya menjelang tidur rambut kita masih basah. Dan akhirnya, mereka tidur dalam keadaan rambut masih basah. Tahukah Anda, apa yang akan terjadi jika membiarkan tidur dengan rambut basah?

Masuk angin bukan satu-satunya efek samping potensial dari tidur dengan rambut basah. Berikut sederet hal buruk yang akan terjadi jika Anda tidur dengan rambut basah.


Infeksi
Bantal merupakan tempat berkembang biak bakteri, keringat, kotoran rambut, dan air liur. Dan lingkungan kulit kepala Anda yang basah dan sedikit lembap dapat menjadikan area yang sempurna bagi bakteri ini untuk berkembang lebih lanjut, yang mengarah pada infeksi kulit kepala.

Rawan rusak
Rambut paling lemah saat basah. Semua gerakan yang Anda lakukan dapat meregangkan rambut melebihi kapasitasnya dan akhirnya membuatnya patah. Ini juga menjadi penyebab rambut kusut dan ujung bercabang.

Bad hair day
Di hari berikutnya rambut Anda akan menjadi lebih lemas. Ada yang berminyak, terlalu kering dengan banyak rambut kusut, dan setiap kali Anda menyisir malah akan membuatnya pecah, membuatnya dua kali lebih sulit untuk diatur.

Ketombe
Rambut basah berarti akan membuat rambut Anda berminyak. Dan ini dapat menimbulkan serpihan ketombe.

Sumber: Boldsky
Loading...
loading...

0 komentar:

Post a Comment