Ternyata Mandi Bisa Bikin Kulit Bercahaya, Begini Caranya

Ilustrasi wanita mandi.

Apakah kulit Anda kering dan kusam? Apakah Anda memiliki jerawat, termasuk di tubuh Anda? Jika ya, mungkin Anda tidak mandi dengan cara yang benar. Terkadang, tips mandi paling sederhana dapat membantu Anda meningkatkan kualitas kulit Anda.

Mandi dengan cara yang benar, adalah salah satu solusi terbaik untuk mengatasi kulit kering. Itu sebabnya, Anda perlu menerapkan tips mandi yang tepat untuk mendapatkan kulit yang bercahaya.

Mandi adalah salah satu syarat paling mendasar untuk mendapatkan kulit cantik, jadi Anda harus melakukannya dengan benar. Berikut langkah demi langkah bagaimana seharusnya mandi yang ideal.


Oleskan minyak zaitun sebelum mandi
Oleskan minyak zaitun atau minyak kelapa ke tubuh Anda sebelum mandi. Tak perlu melakukannya setiap hari, lakukan seminggu sekali saja.

Gunakan air hangat
Mandi air hangat akan lebih baik untuk kulit Anda. Kehangatan air dapat mengembalikan energi pada kulit Anda. Air hangat juga lebih efektif mengeluarkan kotoran dari pori-pori kulit.

Jangan pakai sabun setiap hari
Pakai sabun setiap hari hanya akan membuat kulit Anda kering. Gunakan sabun untuk mencuci area pribadi dan ketiak saja. Hindari sabun di lengan, kaki, terutama wajah Anda.

Gunakan exfoliator seminggu sekali
Sama seperti wajah, tubuh juga penuh dengan tumpukan sel kulit mati. Itu sebabnya Anda perlu menggunakan scrub pengelupasan pada tubuh untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati. Ini akan memberikan kulit Anda cahaya alami.

Gosok punggung setiap minggu
Kebanyakan orang malas menggosok punggung saat mandi. Padahal, malas menggosok punggung bukan kebiasaan sehat untuk kulit Anda.

Jangan mandi terlalu lama
Air dapat menyerap minyak alami tubuh dan membuat kulit Anda kering. Jadi, jangan pernah mandi lebih dari setengah jam. Idealnya, mandi dilakukan dalam 10-15 menit. Selain itu, persingkat juga durasi mandi Anda saat musim dingin ketika kulit Anda cenderung kering.

Gunakan sabun alami
Sabun buatan mengandung bahan kimia yang dapat membuat kulit Anda kering. Jadi, cobalah menggunakan bahan-bahan alami, seperti besan (tepung gram) dan krim susu sebagai pengganti sabun.

Jangan gosok kulit dengan handuk
Banyak orang yang memiliki kebiasaan buruk yaitu menggosok kulit mereka dengan handuk setelah mandi. Kulit Anda sangat sensitif setelah mandi, jadi jangan pernah menggosoknya. Cukup tepuk-tepuk dengan handuk untuk menyerap air.

Gunakan lotion setelah mandi
Pori-pori kulit Anda masih terbuka setelah mandi. Jadi, lotion dapat diserap dengan mudah dan sepenuhnya setelah mandi. Oleskan lotion atau krim saat kulit Anda masih lembap.

Mandi setiap hari
Cobalah untuk tidak melewatkan mandi setiap hari. Mandi dapat membersihkan semua kotoran dari tubuh dan memberikan kulit Anda cahaya alami.

Sumber: Boldsky

Loading...
loading...

0 komentar:

Post a Comment