Ingin Dukung Asian Games 2018 dan Raih Puluhan Juta Rupiah? Ikuti Kompetisi Ini

Asian Games 2018.
Asian Games 2018 tinggal menghitung hari. Ya, pesta olahraga Asia ini akan diselenggarakan mulai 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang. Selain dua kota tersebut, masih ada beberapa tempat yang dijadikan sebagai tuan rumah pendukung yang tersebar di provinsi Jawa Barat dan Banten.

Sebagai pesta olahraga empat tahunan, Asian Games harusnya diadakan tahun 2019. Namun, Indonesia meminta agar dimajukan setahun, karena 2019 adalah masa Indonesia mengadakan Pemilu. Tahun ini juga menjadi edisi Asian Games dengan cabang olahraga terbanyak, yaitu 40 cabang olahraga.

Secara keseluruhan, 45 anggota Dewan Olimpiade Asia dijadwalkan berpartisipasi dalam acara ini, di antaranya Afghanistan, Arab Saudi, Bahrain, Bangladesh, Bhutan, Brunei, Filipina, Hong Kong, India, Indonesia, Irak, Iran, Jepang, Kamboja, Kazakhstan, Kirgizstan, Korea Selatan, Korea Utara, Kuwait, Laos, Lebanon, Makau, Malaysia, Maladewa, Mongolia, Myanmar, Nepal, Oman, Pakistan, Palestina, Qatar, Tiongkok, Singapura, Sri Lanka, Suriah, Tajikistan, Thailand, Timor Leste, Tionghoa Taipei, Turkmenistan, Uni Emirat Arab, Uzbekistan, Vietnam, Yaman, dan Yordania.

Asian Games 2018 yang diadakan di Jakarta - Palembang nanti, merupakan ajang yang ke-18. Jika pada periode sebelumnya Asian Games diadakan di Korea Selatan, kali ini pada perhelatan yang ke-18, Indonesia terpilih menjadi tuan rumahnya. 

Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 bukanlah hal baru lagi. Ini kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah pesta olahraga se-Asia. Kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah, saat masih berusia 17 tahun, yaitu pada 1962.

Tahukah kamu, ada yang unik dari perayaan Asian Games 2018 nanti. Jika diperhatikan, banyak ditemui angka delapan. Mulai dari tahun penyelenggaraan, bulan penyelenggaraan, hingga tanggal penyelenggaraan. Ya, Asian Games kali ini akan diadakan pada tanggal 18, tahun 2018, dan merupakan pergelaran Asian Games yang ke-18.

Wow, sebuah kebetulan yang unik, bukan? Konon, angka delapan dipercaya sebagai angka keberuntungan yang juga melambangkan kesempurnaan. Wah, semoga acara ini benar-benar berjalan dengan sempurna dan membawa keberuntungan untuk tim nasional yang akan bertanding nanti, ya.

Namun, kamu jangan hanya berdoa saja. Tetapi, kamu juga harus turut berperan aktif dan dukung bersama Asian Games 2018, agar berjalan sukses dan mulus. Sebagai tuan rumah, yuk kita bergandeng tangan dukung bersama Asian Games 2018. 

Presiden Jokowi secara khusus mengajak para influencer, buzzer, dan tokoh-tokoh olahraga untuk mendukung bersama Asian Games 2018. Lukman Sardi, Marcel, Gading Martin, Irfan Hakim, Titi Rajo Bintang, Indra Bekti, Lukman Sardi, Edho Zell, Nessie Judge, Andre Hehanusa, Wahyu Aditya, Indy Barends, dan para influencer lainnya diundang Presiden Jokowi ke Istana Negara. 

Hadir juga legenda bulu tangkis nasional seperti Susi Susanti, Alan Budi Kusuma, dan Richard Sam Bera, serta pasangan ganda campuran andalan Indonesia di Asian Games 2018 nanti, Tontowi Ahmad, dan Liliyana Natsir. 

Rencananya, mereka akan menggunakan talenta dan ciri khas mereka untuk membuat Asian Games 2018 viral di media sosial. Pemerintah berharap melalui dukung bersama artis, vlogger, dan legenda olahraga, bisa menciptakan antusiasme dan semangat dari masyarakat luas. Yuk, kita juga bantu viralkan dan dukung bersama Asian Games 2018. Bagaimana caranya?

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk dukung bersama Asian Games 2018, adalah dengan mengikuti kompetisi online yang diadakan oleh Kominfo sebelum Asian Games 2018 berlangsung. Ada beberapa kompetisi online yang bisa kamu ikuti, di antaranya:

Di sini, kamu bisa mengunggah foto dengan tema 'Jadi atlet olahraga versi kamu'.

Untuk kamu yang hobi menulis, kamu bisa memberi dukungan ke atlet Indonesia lewat blog kamu. Dengan tema 'Surat terbuka untuk atlet Indonesia.'

Nah, buat kamu para Youtuber, kamu bisa upload video kreasi kamu, baik dalam bentuk flashmob, video klip, atau video cover.

Selain mendukung bersama Asian Games 2018, dengan mengikuti kompetisi online ini, kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan puluhan juta rupiah dan banyak hadiah menarik lainnya. Untuk info lebih lanjut, kamu bisa klik link yang tertera di atas.

#dukungbersama #asiangames2018
Loading...
loading...

0 komentar:

Post a Comment