Alami 8 Gejala Ini, Segera Lakukan Detoksifikasi

Tanda tubuh perlu detoks.

Sayangnya, kita tidak dapat menghindari pengaruh racun setiap hari. Hal tersebut dapat memengaruhi kesehatan kita dan menyebabkan banyak efek buruk. Racun dapat ditemukan di mana saja, dalam makanan yang kita konsumsi, produk kosmetik, atau pembersih rumah tangga dan elektronik yang kita gunakan setiap hari.

Selain itu, radikal bebas beracun juga dapat terbentuk di tubuh kita karena beberapa faktor, seperti emosi negatif, hormon stres, kecemasan, dan gangguan emosional. Karena itu, tubuh telah mengembangkan mekanisme untuk menangani akumulasi racun dalam tubuh, melalui buang air besar, urine, berkeringat, dan menangis.

Banyak ahli percaya bahwa tubuh membutuhkan proses detoksifikasi dari waktu ke waktu untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan melawan berbagai penyakit. Tetapi, proses detoksifikasi juga harus diikuti dengan mengonsumsi makanan sehat, yang menyediakan nutrisi yang dibutuhkan.

Jika diabaikan, tanda-tanda peringatan yang dikirim tubuh kita dapat memburuk dan menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Setelah penghilangan racun, tubuh akan berenergi dan segar. Juga, membantu Anda menurunkan berat badan berlebih. Untuk itu, jika tubuh Anda mengalami delapan gejala berikut ini, segera lakukan prosedur pembersihan atau detoksifikasi.

Sakit kepala
Jika Anda sering mengalami sakit kepala, itu berarti tubuh Anda penuh dengan racun dan Anda perlu membersihkannya. Untuk itu, cobalah untuk melakukan detoksifikasi sebelum mengonsumsi obat penghilang rasa sakit.

Lidah putih atau kuning
Jika Anda sehat, lidah seharusnya berwarna merah pucat atau merah muda cerah. Tapi jika lidah Anda berwarna putih atau kuning, itu berarti Anda perlu melakukan detoksifikasi. Selain itu, bau mulut juga menjadi indikasi lain bahwa tubuh Anda sangat membutuhkan pembersihan.


Masalah kulit
Jika kulit Anda kering disertai ruam dan jerawat, itu berarti ada sejumlah racun dalam tubuh yang menjadi alasan utama untuk masalah kulit Anda.

Masalah kandung empedu
Jika empedu yang dilepaskan di kantung empedu dari hati terlalu terkonsentrasi, tubuh tinggi akan racun. Hal ini akan menyumbat kantung empedu dan meningkatkan risiko batu empedu.

Sinus padat
Anda harus tahu, gejala ini cukup umum. Biasanya setelah menghirup bahan kimia beracun dalam jumlah tinggi yang ada di udara di sekitar kita.

Overheating
Jika tubuh penuh dengan racun, fungsi jantung terpaksa ditingkatkan dan mengarah pada kondisi yang dikenal sebagai 'overheating', yang dapat meningkatkan panas tubuh. Berkeringat merupakan hal yang alami, yaitu salah satu mekanisme tubuh untuk membuang racun dan menghilangkannya melalui pori-pori kulit.

Lemak perut
Akumulasi racun dalam tubuh juga dapat disebabkan oleh stres, kecemasan, emosi negatif, kemarahan, dan masalah sehari-hari. Zat beracun ini menghambat kemampuan tubuh untuk mengatur kadar glukosa dan kolesterol dan biasanya meningkatkan akumulasi lemak di daerah perut.

Insomnia
Racun mengurangi jumlah melatonin yang dikeluarkan oleh tubuh, yang berfungsi untuk memberi sinyal pada tubuh untuk tidur. Karena itu, Anda mungkin akan mengalami kesulitan tidur atau insomnia. Ketika Anda mengeluarkan racun dari tubuh, secara signifikan akan memperbaiki kualitas tidur Anda.

Berikut beberapa cara sederhana untuk mendetoksifikasi tubuh Anda
  • Mengonsumsi jus detoks setiap hari
  • Mengonsumsi beberapa resep detoksifikasi alami setiap pagi
  • Olahraga
  • Sauna
  • Menyikat kulit yang kering
  • Melompat di atas trampolin
Sumber: Good Morning Center

0 komentar:

Post a Comment