4 Langkah Sederhana Singkirkan Karang dan Putihkan Gigi

Perawatan membersihkan gigi.

Menjaga kebersihan mulut merupakan cara terbaik untuk membantu menjaga kesehatan secara keseluruhan. Anda menggunakan gigi untuk mengunyah makanan, yang berarti ini merupakan langkah pertama dalam proses pencernaan.

Menjaga kebersihan mulut yang benar dapat membantu menjaga fungsi dan daya tahan gigi Anda. Di sisi lain, kebersihan mulut yang buruk dapat menyebabkan bau mulut, gusi meradang dan infeksi, gigi tanggal, gigi berlubang, dan masih banyak lagi.

Mulut yang tidak sehat, terutama jika Anda menderita penyakit gusi, dapat meningkatkan kemungkinan masalah kesehatan yang serius, termasuk diabetes yang tidak terkontrol, stroke, serangan jantung, dan persalinan prematur. Untuk mencegah semua masalah kesehatan tersebut, Anda harus menjaga kebersihan mulut sebaik mungkin. Berikut obat alami buatan sendiri untuk menghilangkan karang dan memutihkan gigi Anda.


Bahan:
Air hangat
Obat kumur antiseptik
Setengah cangkir hidrogen peroksida
Setengah sdt garam
1 sendok teh baking soda

Pertama
Campur satu sendok baking soda dengan setengah sendok garam. Basahi sikat gigi dengan air hangat dan rendam ke dalam campuran. Gosok gigi dengan lembut dan meludahlah setelah beberapa detik. Lakukan selama 5 menit.

Kedua
Campurkan setengah cangkir hidrogen peroksida dengan setengah cangkir air hangat, kumur dengan campuran ini selama 1 menit. Bilas dengan setengah cangkir air dingin.

Ketiga
Siapkan benang untuk menggosok karang yang ada di gigi. Lakukan dengan sangat hati-hati agar tidak mengiritasi gusi. 

Keempat
Berkumur dengan obat kumur antiseptik, dengan cara ini Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik. 

Sumber: Daily Health Keeper

1 comment: