Perokok & Mantan Perokok, Jus Ini Bersihkan Paru-paru Anda

Ilustrasi paru-paru.

Jika Anda mantan perokok atau bahkan masih merokok, paru-paru Anda mungkin penuh dengan racun dari rokok. Untuk membersihkan paru-paru, Anda membutuhkan khasiat penyembuhan dari jus yang terbuat dari tiga bahan alami, yaitu jahe, bawang bombay, dan kunyit.

Ya, jahe sudah digunakan sejak zaman purba karena sifat penyembuhannya. Salah satunya, jahe mampu membantu mengeluarkan kelebihan lendir di paru-paru Anda.

Bawang bombay dan bawang putih memiliki sifat antikanker, dan menjadi sekutu besar untuk melawan berbagai masalah kesehatan. Terutama, sangat efektif dalam mencegah berbagai penyakit pada sistem pernapasan. 

Sedangkan yang terakhir adalah kunyit. Kunir atau kunyit penuh dengan vitamin dan mineral, serta mengandung asam lemak omega 3 yang super sehat. Kunyit juga memiliki sifat antivirus, antibakteri, dan antikanker. Jadi, pastikan untuk memperkaya menu makanan sehari-hari Anda dengan bumbu yang satu ini.


Lalu, bagaimana cara mempersiapkan jus dari tiga bahan alami tersebut untuk membersihkan paru-paru? Berikut bahan dan cara membuatnya.

Bahan:
  • 400 gram bawang bombay
  • 1 liter air
  • 400 gram gula (akan lebih sehat jika Anda menggunakan madu atau sirup maple)
  • 2 sendok makan bubuk kunyit
  • 1 ruas jahe seukuran jempol
Cara membuat:
  1. Tuangkan gula ke dalam air, panaskan di atas api hingga mendidih. 
  2. Iris bawang bombay dan jahe lalu masukkan ke dalam air. Bila campuran kembali mendidih, masukkan kunyit dan kecilkan api.
  3. Biarkan campuran mendidih sampai air berkurang setengahnya. Angkat, saring dan tuangkan ke dalam toples kaca. Saat sudah benar-benar dingin, simpan dalam lemari es.
  4. Konsumsi 2 sendok makan di pagi hari saat perut kosong, dan 2 jam setelah makan malam.
Sumber: Healthy Viral 24

0 komentar:

Post a Comment