Ini 4 Makanan Pelawan Kanker Terbaik

Ilustrasi kanker.

Kanker diyakini sebagai salah satu penyakit yang paling mematikan. Siapapun yang mendengar kata 'kanker' pasti akan membuat mata terbelalak mendengarnya. Jika tidak diatasi tepat waktu, kanker bisa berakibat fatal.

Mengonsumsi makanan sehat merupakan salah satu cara untuk menjaga tubuh Anda agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Selain istirahat cukup dan menjalani pola hidup sehat, makanan merupakan faktor yang sangat penting untuk menjaga kesehatan Anda.

Salah dalam mengonsumsi makanan, dapat mengancam kesehatan Anda. Tetapi tidak untuk makanan-makanan berikut ini. Ya, makanan-makanan ini diketahui dapat mencegah kanker, bahkan dianggap sebagai pelawan kanker terbaik. Berikut beberapa makanan tersebut.


1. Brokoli
Brokoli mengandung senyawa glucosinolates, yang menghasilkan enzim pelindung di dalam tubuh. Sulforaphane adalah salah satu enzim yang membantu mengurangi risiko kanker dengan membuang zat kimia penyebab kanker.

2. Teh hijau
Teh hijau mengandung beberapa senyawa penting, seperti katekin, turunan xantin, epigallocatechin-3-gallate (EGCG) dan epicatechin. Senyawa-senyawa tersebut dapat membantu mencegah perkembangan sel kanker. Selain itu, teh hijau juga dapat membantu mencegah radikal bebas dari sel yang merusak.

3. Jahe
Dikenal karena antioksidannya, jahe dapat membantu melawan sel kanker. Minum 2-3 cangkir teh jahe secara teratur, atau Anda juga bisa menambahkan jahe ke dalam menu harian Anda.

4. Bawang putih
Bawang putih mengandung senyawa tertentu, seperti arginin, oligosakarida, flavonoid dan selenium yang diketahui dapat melawan risiko kanker. Tambahkan bawang putih ke dalam makanan Anda, atau Anda juga bisa mengonsumsi bawang putih dalam bentuk suplemen.

Sumber: Boldsky

0 komentar:

Post a Comment