Bersihkan Organ Hati, Cukup Konsumsi Makanan Ini

Ilustrasi organ hati.

Hati merupakan salah satu organ terpenting dalam tubuh Anda. Organ satu ini mampu melawan racun berbahaya dan bertanggung jawab untuk mengaktifkan berbagai enzim dan menyimpan vitamin K.

Selain itu, organ hati juga mampu membekukan darah dan menjadi pusat metabolisme tubuh untuk protein, karbohidrat dan lemak. Itu sebabnya, sangat penting menjaga organ hati Anda agar tetap sehat. 

Salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan mengonsumsi makanan-makanan berikut ini yang dapat mendetoksifikasi hati dan membuatnya tetap berfungsi dengan baik.

Bawang putih
Bawang putih mengandung senyawa obat yang kuat di dalamnya yang disebut allicin, yang dikenal mampu menginduksi detoksifikasi hati. Tapi ingat, memasak bawang putih akan menghilangkan sifat sehatnya. Jadi lebih baik, kunyah dalam keadaan mentah untuk menuai manfaat sehatnya.


Teh hijau
Teh hijau tidak hanya bermanfaat untuk menurunkan berat badan saja. Teh hijau kaya akan kandungan antioksidan yang disebut katekin, yang sangat baik untuk membersihkan hati dan memperbaiki fungsinya.

Alpukat
Alpukat sangat baik untuk beberapa organ dalam tubuh Anda, terutama hati. Kandungan glutathione pada buah ini, diketahui dapat membantu detoksifikasi hati.

Buah sitrus
Buah sitrus seperti jeruk, kiwi, dan lemon merupakan sumber vitamin C yang sangat baik. Vitamin ini sangat baik untuk detoksifikasi hati dan meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Oleh karena itu, Anda wajib menambahkan buah-buahan ini ke dalam menu makanan Anda. Tapi ingat, asam sitrat pada buah sitrus dapat menyebabkan erosi pada enamel gigi. Jadi, berkumurlah setelah Anda mengonsumsi buah-buahan ini.

Sayuran hijau
Kandungan klorofil yang terdapat pada sayuran hijau dikenal mampu menetralkan logam berat dan racun dalam aliran darah Anda dan meningkatkan sekresi empedu.

Sumber: Boldsky
Loading...
loading...

0 komentar:

Post a Comment