Cara Ini Ubah Pakaian Lusuh Anda Jadi Kembali Baru

Ilustrasi mencuci pakaian.

Tidak ada yang lebih buruk dari noda membandel yang menempel pada pakaian. Meski pakaian Anda baru, jika terdapat noda, pasti tidak akan terlihat indah lagi. Solusinya, kebanyakan orang akan mencucinya dengan menambahkan detergen atau penghilang noda lainnya.

Tapi masalahnya, kebanyakan detergen tidak mampu menyamarkan beberapa noda membandel yang menempel pada pakaian. Pada akhirnya, mereka memaksakan mencucinya berulang kali agar dapat menghilangkan noda tersebut.

Padahal, cara tersebut hanya akan membuat pakaian semakin terlihat kusam. Lalu, adakah cara lain yang mampu mengatasi masalah ini? Ya, Anda harus tahu bahwa ada cara yang mudah untuk membersihkan pakaian Anda dan menyingkirkan noda membandel.

Rahasianya terletak pada cuka putih. Cairan satu ini biasanya ada di setiap rumah. Ini merupakan bahan serbaguna yang banyak orang gunakan untuk memasak dan mencampurkannya ke dalam salad. 

Cuka putih juga merupakan solusi terbaik sebagai alternatif penghilang noda pada pakaian Anda, dan efektif untuk semua jenis kain. Yang perlu Anda lakukan, rendam pakaian bernoda dalam campuran air hangat dan setengah gelas cuka putih semalaman, lalu cuci seperti biasa di pagi hari.

Selain menghilangkan noda, cuka putih juga akan melembutkan pakaian Anda. Banyak juga orang yang memanfaatkan untuk menghilangkan noda keringat. Cairan ini bertindak sebagai detergen yang kuat, berkat asam langka yang dapat melarutkan segala jenis noda.

Selain merendam pakaian Anda dalam campuran air dan cuka, Anda juga dapat menambahkannya ke dalam mesin cuci, efeknya akan sama saja. Cara ini juga akan membuat pakaian Anda lebih lembut dari sebelumnya, dan mencegah penumpukan detergen pada pakaian Anda.

Sumber: Stay Informed 365

0 komentar:

Post a Comment