3 Bahan Ini Keluarkan Lendir dari Paru & Perkuat Kekebalan Tubuh

Minuman alami untuk keluarkan lendir.

Selama musim penghujan ini, penyakit seperti flu, hidung tersumbat, batuk, bersin, dan gangguan tenggorokan, akan umum diderita. Salah satu penyebabnya, karena perubahan cuaca yang tidak menentu, sehingga kekebalan tubuh Anda mudah terserang.

Jika Anda salah satu orang yang sedang menderita masalah ini, obat alami berikut ini akan mampu mengatasi semua gejala tersebut dengan cara mengurangi lendir berlebih yang ada di paru-paru Anda.

Campuran ini terdiri dari bahan-bahan alami, seperti jahe, madu, dan lemon, yang akan membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, mencegah masalah kesehatan, dan menghilangkan lendir. Berikut cara mempersiapkan obat menakjubkan tersebut.

Bahan:
  • Jahe 2,5 cm
  • Air 100 ml
  • Madu 100 gram
  • 4 sendok makan perasan lemon
Cara membuat:
Masukkan jahe ke dalam air dan didihkan selama 10 menit. Angkat, kemudian dinginkan. Setelah dingin, tambahkan madu dan lemon, dan biarkan hingga keesokan paginya. Di pagi hari, simpan campuran ini di lemari es dan Anda dapat menggunakannya untuk seminggu.

Aturan pakai:
Konsumsi 40 ml campuran ini setiap pagi sebelum sarapan selama 40 hari. Beri jeda 2 minggu untuk istirahat, lalu ulangi prosedur ini selama 40 hari lagi.

Berikut adalah manfaat kesehatan dari bahan-bahan tersebut.

Air
Para ahli merekomendasikan asupan yang tepat dalam mengonsumsi air, karena air mampu menghilangkan lendir dan mengeluarkannya melalui tenggorokan dan mulut. Air juga mampu mendetoksifikasi tubuh Anda. Selain itu, air dingin dapat meningkatkan metabolisme dan memperkuat sistem kekebalan tubuh, sedangkan air hangat mampu mengatur suhu tubuh.

Madu
Madu sangat ampuh memerangi jamur, virus, bakteri, dan meredakan peradangan. Juga, tinggi antioksidan dan flavonoid yang berperan besar dalam menyembuhkan luka, borok, dan alergi. Madu juga mengandung probiotik bakteri lactobacillus kunkeei dan memperkuat kekebalan. Ini akan membantu Anda menyingkirkan lendir dan dahak dalam kasus sakit tenggorokan dan menenangkan iritasi. Namun, pastikan Anda selalu menggunakan madu murni atau organik.

Lemon
Lemon kaya akan vitamin C dan kalium serta meningkatkan kekebalan tubuh. Bahan alami ini mampu meringankan peradangan dan mikroba serta menghilangkan lendir. Lemon mampu menyeimbangkan kadar pH, mengatur fungsi saraf dan tekanan darah, mencegah kelelahan dan dehidrasi, serta menjaga keseimbangan hormonal.

Jahe
Jahe sangat efisien untuk menghilangkan lendir, membantu mengatasi sinusitis, dan menghilangkan dahak, serta infeksi. Jahe tinggi kandungan oleoresin, yang mampu membantu aliran darah dan membersihkan paru-paru. Selain itu, bahan alami ini juga mampu mencegah mual, peradangan, demam, menggigil, dan mengurangi asma.

Sumber: Daily Health Post

0 komentar:

Post a Comment