Biji Pepaya: Detoksifikasi Hati, Ginjal, Hingga Kanker

Pepaya.

Christopher Columbus menggambarkan pepaya sebagai 'buah dari malaikat'. Ini bukan omong kosong, karena mempertimbangkan manisnya rasa buah ini, dan kelembutan dari tekstur buahnya. Selain itu, buah ini tinggi akan komponen sehat dan menawarkan berbagai manfaat kesehatan.

Buah pepaya memiliki sifat anti-inflamasi kuat yang dapat mencegah masalah kesehatan yang serius dan membantu dalam mengobati berbagai masalah kesehatan, seperti luka, gangguan pencernaan, termasuk kanker, tingkat gula darah, dan penyakit jantung.

Namun kami perlu memberitahu Anda, saat Anda mengonsumsi pepaya, jangan buang bijinya, karena ternyata biji pepaya juga tak kalah sehat dibanding daging buahnya. Berikut cara mengolah biji pepaya untuk detoksifikasi organ hati, ginjal, menurunkan tekanan darah, hingga mencegah kanker.

Detoksifikasi hati.
Biji pepaya sudah umum digunakan dalam pengobatan tradisional China untuk detoksifikasi tubuh secara menyeluruh, dan secara signifikan dapat meningkatkan fungsi hati. Konsumsi teratur satu sendok makan biji pepaya, efektif menghilangkan racun dari organ hati. Hasil studi juga menunjukkan, biji pepaya sangat membantu dalam penyembuhan sirosis hati.

Anda harus mengonsumsi 5 biji segar atau kering, 2 kali sehari selama satu bulan untuk mengobati sirosis hati. Anda juga dapat menghancurkannya hingga halus dengan menambahkan 1 sendok makan perasan jeruk nipis segar, konsumsi 2 kali sehari selama 1 bulan.

Detoksifikasi ginjal.
Biji pepaya juga sangat baik untuk detoksifikasi ginjal, dan ampuh sebagai anti-inflamasi dan antibakteri, yang mampu mencegah peradangan dan induksi racun dari ginjal.

Menurunkan tekanan darah tinggi
Banyak studi telah dilakukan pada tikus laboratorium dan hasilnya menunjukkan bahwa buah ini secara dramatis dapat meningkatkan kesehatan jantung. Senyawa Carpaine, yang terkandung di dalamnya, efektif dalam mendukung kesehatan jantung. Sedangkan daun dan biji pepayanya mampu mengurangi diastolik, sistolik, dan tekanan darah arteri (MAP).

Mencegah kanker
Biji pepaya memiliki senyawa fenolik dan flavonoid yang bertindak sebagai antioksidan alami dan mengurangi kecepatan pertumbuhan sel tumor. Selain itu, kandungan isothiocyanate phytonutrient efektif melindungi Anda dari kanker usus besar, payudara, paru-paru, dan kanker prostat.

Biji pepaya dapat Anda konsumsi langsung, dihancurkan, atau dikonsumsi mentah dengan menambahkan madu, susu, atau menambahkannya ke dalam salad dressing. 

Sumber: Healthy Life Star

0 komentar:

Post a Comment