Jika Ingin Perut Rata, Patuhi 6 Aturan Ini

Ilustrasi perut buncit jadi rata.

Melakukan diet ketat dan olahraga berat, bukanlah solusi yang tepat untuk mendapatkan perut rata. Bahkan, banyak orang yang telah berhasil membakar lemak perutnya, hanya dengan menjalani kebiasaan makan sederhana.

Kebiasaan-kebiasaan tersebut di antaranya minum banyak air putih, dan mengurangi asupan makanan tertentu dalam menu hariannya. Penumpukan lemak di daerah perut merupakan indikasi kerja ekstrem dari hormon kortisol. 

Untuk itu, jika Anda tidak memiliki waktu untuk berolahraga, cukup hilangkan makanan-makanan berikut ini dari menu harian Anda, dan Anda akan dapat meratakan perut hanya dalam waktu singkat.

1. Makanan dari susu
Susu dan makanan olahan dari susu mungkin menawarkan sejumlah manfaat kesehatan, tetapi makanan-makanan ini juga dapat menyebabkan gas dan kembung. Untuk itu, jika ingin perut rata, hindari makanan-makanan ini sebanyak mungkin. Jika Anda benar-benar menyukai susu, konsumsilah yogurt bukan susu.

2. Kopi dan alkohol
Kedua minuman ini dapat menyebabkan penumpukan lemak perut. Jadi, hindari minuman-minuman ini jika Anda sedang mencoba untuk meratakan perut.

3. Garam
Garam memang dapat meningkatkan selera makan. Namun, garam dapat menimbulkan retensi air di dalam tubuh dan membuat perut Anda kembung. Untuk itu, cobalah untuk menghindari bahan dapur ini sebanyak mungkin.

4. Bumbu pedas
Bumbu pedas dapat merangsang peningkatan sekresi cairan lambung yang menyebabkan ketidaknyamanan dan iritasi. Ditambah, aditif makanan ini juga dapat menyebabkan akumulasi lemak di daerah perut. Itulah sebabnya, menghindari bumbu pedas sangat bermanfaat untuk mengurangi lemak perut.

5. Karbohidrat
Pasta, roti, dan makanan kaya karbohidrat lainnya sangat merugikan untuk proses pembakaran lemak. Sebaliknya, Anda harus mengonsumsi makanan yang lebih kaya protein untuk dimasukkan ke dalam menu harian Anda.

6. Katakan 'ya' untuk buah
Buah berlimpah serat dan fruktosa, yang dapat memberikan tubuh Anda banyak energi, memperlambat metabolisme dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Sedangkan untuk menghilangkan lemak perut, ternyata buah-buahan tertentu akan lebih menguntungkan daripada yang lain. Misalnya, pir atau apel, akan memberikan tubuh Anda lebih banyak fruktosa yang akan memperlambat metabolisme. Selain pir dan apel, buah jeruk juga sangat bermanfaat untuk mengurangi lemak perut.

Sumber: Healthy Food Help

0 komentar:

Post a Comment