Wajib Dikonsumsi, Bahan Murah Ini Mampu Menangkal Penyakit

Ilustrasi daun kemangi.

Penyakit dapat datang dari mana saja. Dari lingkungan, makanan yang Anda konsumsi, barang-barang yang Anda gunakan, bahkan dari orang-orang yang berinteraksi dengan Anda sehari-hari, juga dapat mendatangkan penyakit.

Jika sistem kekebalan tubuh Anda sedang lemah, Anda akan mudah terserang penyakit. Biasanya, beberapa orang menyiasatinya dengan mengonsumsi vitamin untuk menjaga kesehatannya agar tidak menurun.

Tetapi, selain menggunakan obat-obatan kimia, beberapa bahan alami berikut ini juga dapat menggantikan fungsi vitamin tersebut. Ya, beberapa bahan murah ini diketahui dapat menangkal berbagai penyakit. Apa saja?


Chamomile
Dikenal memiliki sifat anti-bakteri, anti-mikroba dan anti-inflamasi. Chamomile dapat dimanfaatkan untuk perlindungan terhadap pilek, melawan infeksi bakteri untuk mengobati depresi dan kecemasan, mengobati kram menstruasi, mengobati kejang otot dan untuk memperbaiki pola tidur yang tidak teratur.

Kayu manis
kayu manis dapat memurnikan darah dan membantu memerangi infeksi. 

Biji adas
Biji dari tanaman adas dapat digunakan untuk mengatasi perut kembung, kolik, dan penyakit pada saluran pencernaan. Sedangkan adas manis, kadang diberikan kepada anak-anak sebagai ekspektoran.

Kemangi
Kemangi memiliki sifat pemurnian. Teh yang terbuat dari daunnya sangat efisien untuk mengobati gangguan tenggorokan. Daun kemangi juga dapat digunakan untuk mengobati cedera dan masalah kulit.

Sumber: Boldsky
Loading...
loading...

0 komentar:

Post a Comment