7 Makanan Terbaik untuk Keluarkan Lendir dari Tubuh dengan Mudah

Ilustrasi mengeluarkan lendir.

Batuk terus-menerus dan hidung tersumbat, mengindikasikan bahwa ada kelebihan lendir dalam tubuh. Sebenarnya, lendir penting untuk tubuh, karena dapat memberi nutrisi pada kulit dan organ-organ, serta menghidrasi kulit. 

Tetapi, jika tubuh memproduksi lendir berlebih, ini berarti Anda mengalami infeksi. Lendir yang menebal dapat disebabkan oleh masuk angin, dan infeksi, tetapi juga dapat disebabkan oleh kondisi serius tertentu dan konsumsi makanan tertentu. 

Untungnya, ada banyak makanan yang dapat membantu Anda untuk mengeluarkan lendir berlebih dari tubuh. Berikut daftar makanan terbaik yang bisa Anda konsumsi untuk membersihkan dan mengeluarkan lendir dari tubuh.


Jahe
Jahe merupakan antioksidan kuat yang mampu melawan peradangan dan menenangkan infeksi. Anda bisa menambahkannya ke teh, makananan penutup, atau memakannya mentah.

Berry
Semua buah berry, kaya akan vitamin C, potasium dan antioksidan. Anda bisa membuatnya menjadi smoothies atau memakannnya langsung. Ini akan mengurangi produksi lendir yang berlebihan dan mendetoksifikasi tubuh.

Bawang merah dan bawang putih
Antibiotik alaminya dapat melawan peradangan dan menghilangkan racun dari tubuh. Keduanya mampu membersihkan Anda dari lendir berlebih, memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melawan penyakit serta infeksi.

Apel
Apel kaya akan vitamin C yang dapat mengurangi akumulasi lendir. Jumlah tinggi kalium dan nutrisi lain dalam apel, juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta meningkatkan kesehatan Anda dengan berbagai cara.

Brokoli
Brokoli, kembang kol, kubis Brussel merupakan antioksidan yang kuat. Juga, penuh dengan enzim yang mampu memecah lendir. Sementara seratnya yang tinggi juga dapat meningkatkan aliran darah dan mendetoksifikasi darah.

Nanas
Nanas mengandung banyak bromelain dan protein yang dapat menghilangkan lendir dan melawan peradangan di tubuh.

Biji labu
Biji labu dapat mengurangi lendir, memudahkan pernapasan, dan mendukung kesehatan Anda dengan berbagai cara.

Sumber: Power of Positivity
Loading...
loading...

0 komentar:

Post a Comment