10 Makanan Ini Mampu Merangsang Hati untuk Keluarkan Racun Lebih Cepat

Ilustrasi bawang putih untuk detoksifikasi hati.

Saat ini, lingkungan tempat kita hidup penuh dengan racun yang membebani tubuh kita dan menyebabkan peradangan, penyakit dan rasa sakit. Oleh karena itu, melakukan detoksifikasi dapat sangat membantu kesehatan kita secara keseluruhan.

Sebagai organ utama yang bertanggung jawab untuk mengeluarkan racun dari tubuh, hati sebagian besar rusak oleh zat berbahaya ini. Jadi, detoksifikasi hati adalah sesuatu yang harus kita semua lakukan dari waktu ke waktu.

Selain mendetoksifikasi darah, hati juga memproduksi empedu untuk mencerna lemak, menyimpan zat besi dan vitamin, mengubah gula untuk disimpan yang dapat digunakan saat kadar gula turun, serta menghancurkan sel-sel darah merah tua. 

Selain itu, organ hati juga memecah insulin, hemoglobin dan hormon lainnya, serta melakukan berbagai fungsi vital lainnya dalam tubuh. Untuk mengoptimalkan fungsinya, Anda harus mengonsumsi makanan yang dapat membersihkan dan meningkatkan kesehatan organ hati, seperti berikut ini.


Kunyit
Bumbu dapur ini mampu melawan peradangan dan membersihkan organ hati.

Bawang putih
Belerang yang terkandung dalam bawang putih mampu mengaktifkan enzim hati yang dapat membersihkan tubuh, selenium dan allicin dalam bawang putih juga mendukung detoksifikasi hati.

Bit dan wortel
Keduanya kaya akan flavonoid dan beta karoten yang dapat meningkatkan fungsi hati.

Bayam
Bayam kaya akan glutathione yang dapat membantu enzim pembersih toksin dari hati

Jeruk
Jeruk kaya akan vitamin C, yang dapat mempercepat proses detoksifikasi dan merangsang fungsi hati.

Tomat
Tomat juga berlimpah glutathione, yang dapat mendetoksifikasi hati. Tomat merupakan makanan hati yang sangat bermanfaat.

Alpukat
Alpukat mendukung produksi glutahione, karenanya mampu merangsang detoksifikasi hati.

Apel
Apel penuh dengan pektin, yang sangat penting untuk detoksifikasi hati dan pembersihan tubuh secara umum.

Minyak zaitun
Minyak zaitu dapat membantu membersihkan hati

Sayuran hijau
Semua sayuran berdaun hijau mengandung klorofil tinggi yang dapat menyerap racun dalam tubuh Ada dan meningkatkan fungsi hati.

Sumber: Fitlife.tv
Loading...
loading...

0 komentar:

Post a Comment