Jika Dijus, 10 Makanan Ini Turunkan Berat Badan dengan Cepat

Ilustrasi makanan penurun berat badan.

Memang, sudah banyak jus yang diklaim dapat menurunkan berat badan. Tetapi, Anda harus tahu persis apa yang Anda buat dan konsumsi. Jika tidak, Anda mungkin tidak akan mencapai tujuan penurunan berat badan. 

Lain halnya jika Anda membuat jus dari makanan-makanan diuretik. Ya, jika Anda belum pernah mendengar apa itu makanan diuretik, ini merupakan makanan yang bagus untuk menurunkan berat badan.

Makanan diuretik akan membantu tubuh Anda berhenti menahan air dan dapat melakukan hal-hal menakjubkan bagi Anda yang sedang berjuang untuk menurunkan berat badan. Selain itu, makanan ini juga dapat menurunkan tekanan darah dan membersihkan tubuh dari kelebihan air. Jika dijus, beberapa makanan berikut ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan lebih banyak dibanding yang lain. Berikut daftar makanan tersebut.


Seledri
Seledri mengandung banyak air, sehingga akan membuat Anda buang air kecil lebih sering dan menurunkan berat badan lebih cepat.

Lemon
Menambahkan lemon ke dalam minuman Anda dapat membantu menurunkan berat badan dan membantu beberapa masalah kesehatan lainnya. 

Jahe
Menambahkan sedikit jahe ke dalam makanan atau minuman, bisa memberi Anda banyak manfaat.

Terong
Terong merupakan sayuran hebat lain jika Anda ingin menurunkan berat badan. Beberapa orang bahkan membuat minuman dari terong untuk menurunkan berat badan.

Peterseli
Peterseli mengandung banyak antioksidan dan memiliki manfaat lain untuk menurunkan berat badan.

Cuka apel
Diuretik ini dapat membantu mengeluarkan kelebihan cairan dari tubuh dan meningkatkan kesehatan pencernaan.

Tomat
Tomat merupakan bahan mentah terbaik untuk dibuat jus dan juga untuk menurunkan berat badan.

Mentimun
Mentimun merupakan makanan lain yang sempurna untuk hidrasi dan penurunan berat badan, terutama untuk detoksifikasi karena mengandung banyak air.

Semangka
Sekali lagi, makanan yang mengandung banyak air dapat menghilangkan kelebihan garam dan cairan berlebih di dalam tubuh. Tetapi jangan mengonsumsinya terlalu banyak karena rasa manisnya dapat menyebabkan lonjakan glukosa.

Wortel
Wortel sangat luar biasa untuk menurunkan berat badan, menjaga kesehatan mata dan mengatasi masalah kesehatan lainnya. Sayuran satu ini juga sangat bagus jika dibuat jus.

Sumber: Livestrong.com
Loading...
loading...

0 komentar:

Post a Comment