Begini Cara Detoksifikasi Tubuh dengan Buah Semangka

Ilustrasi semangka.

Siapa yang tidak menyukai semangka? Ya, semangka menjadi buah favorit semua orang, karena rasanya yang manis dan menyegarkan. Mengonsumsinya dalam keadaan dingin pada saat cuaca panas, tentu sangat lezat dan menyegarkan.

Tetapi tidak hanya lezat, buah satu ini juga diketahui mengandung asam amino yang disebut L-sitrulin. Menurut Daily Mail, L-sitrulin yang terkandung dalam semangka mampu mempercepat penghapusan asam laktat berlebih dari otot.

Manfaat lain dari buah satu ini juga mampu mendetoksifikasi tubuh. Semangka dapat mengeluarkan racun berbahaya dari dalam tubuh, sehingga mampu menjadikannya sebagai penguat sel yang mencengangkan. Lalu, bagaimana cara mendetoksifikasi tubuh dengan buah semangka?


Minumlah segelas yogurt probiotik di pagi dan sore hari, kemudian konsumsi semangka untuk sisa harinya. Jumlah semangka yang Anda konsumsi tidak dibatasi, namun tidak lebih dari 5 kilogram. 

Anda juga harus tetap minum air putih. Mulailah hari berikutnya dengan mengonsumsi produk alami, beberapa jam kemudian Anda bisa makan sayur atau sup ringan.

Ini merupakan metode yang efektif untuk mendetoksifikasi tubuh Anda dan tidak akan berdampak negatif untuk organ tubuh Anda. 

Sumber: Health Tips Source
Loading...
loading...

0 komentar:

Post a Comment