Tak Hanya Lezat, Lima Makanan Ini Juga Turunkan Hipertensi

Ilustrasi hipertensi.

Jika Anda memiliki darah tinggi atau hipertensi, Anda harus rutin mengonsumsi makanan dan minuman berikut ini. Risiko menderita stroke dan serangan jantung akan berkurang secara drastis, jika Anda memasukkan makanan dan minuman ini ke dalam menu harian Anda.

Jika Anda membiarkan hipertensi menyerang tubuh Anda, ini akan berdampak pada ginjal, daya ingat dan dorongan seksual juga. Masalahnya adalah, tidak ada gejala apapun pada fase pertama. Karena itu, pemeriksaan rutin penting untuk mengetahui apakah Anda rentan terhadap penyakit ini atau tidak.

Upaya pertama yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan hipertensi dan menjaganya tetap stabil adalah dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang dapat menurunkan hipertensi. Makanan dan minuman ini akan membantu melebarkan pembuluh darah Anda, jadi beban jantung akan berkurang dan ini dapat meningkatkan kesehatan Anda. Lalu, makanan dan minuman apa saja yang dimaksud?


Susu skim
Konsumsi susu rendah lemak. Kandungan vitamin D dan kalsium dalam susu ini akan menjaga hipertensi Anda sampai batas tertentu. Secara keseluruhan, risiko Anda terkena hipertensi akan sedikit berkurang.

Bluberi
Bluberi masuk dalam daftar makanan yang dapat menurunkan hipertensi berkat kandungan anthocyanin, yang mampu membantu mengurangi gejala hipertensi. Antioksidan yang terkandung di dalamnya juga baik untuk kesehatan Anda.

Bayam
Kandungan magnesium, folat, kalium dan serat yang ada dalam bayam akan banyak membantu Anda dalam mempertahankan tingkat tekanan darah yang sehat.

Kentang
Anda bisa memanggangnya lalu mengonsumsinya. Karena kalium dan magnesium dalam kentang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi Anda.

Kacang polong
Kacang polong mengandung kalium, magnesium dan serat. Semuanya mampu menurunkan hipertensi.

Cokelat hitam
Jika dikonsumsi dalam takaran yang pas, cokelat hitam baik untuk kesehatan Anda dan dapat menurunkan hipertensi.

Pisang
Pisang penuh dengan kalium. Kandungan ini dapat mengurangi dampak sodium pada darah Anda.

Air kelapa
Air kelapa sangat bagus untuk mencegah hipertensi. Konsumsi air kelapa setidaknya 3 kali seminggu.

Sumber: Boldsky
Loading...
loading...

0 komentar:

Post a Comment