Biji Pepaya Bisa Detoksifikasi Hati dan Ginjal, Begini Cara Mengolahnya

Ilustrasi biji pepaya.

Pepaya merupakan buah yang sangat bergizi dan penuh dengan sifat anti inflamasi. Selain itu, manfaat buah pepaya juga mampu menurunkan kadar gula darah, melawan penyakit jantung, membantu melancarkan pencernaan dan menyembuhkan luka.

Namun, hanya sedikit orang yang menyadari jika biji pepaya juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Berikut beberapa alasan supaya Anda tak lagi membuang biji pepaya.

Kurangi peradangan
Biji pepaya kaya akan enzim anti inflamasi, papain, dan chymopapain, yang mampu melawan peradangan dalam tubuh dan meredakan gejala asam urat, asma, nyeri sendi dan radang sendi.

Menurunkan tekanan darah tinggi
Daun dan biji pepaya sarat dengan carpainen, senyawa yang meningkatkan kesehatan jantung dan menurunkan tekanan darah sistolik, diastolik, dan arteri.


Meningkatkan kesehatan arteri
Biji-biji ini memiliki sifat antibakteri dan anti-parasit yang kuat, sehingga dapat menghancurkan mikroorganisme berbahaya di saluran usus dan mencegah keracunan makanan. 

Detoksifikasi ginjal
Biji pepaya memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang kuat yang mencegah peradangan ginjal yang diinduksi racun dan menghilangkan akumulasi racun.

Detoksifikasi hati
Biji pepaya telah digunakan untuk mendetoksifikasi hati selama berabad-abad. Biji buah ini berguna dalam pengobatan hati berlemak (sirosis hati).

Kontrasepsi Alami
Benih-benih ini adalah bentuk kontrasepsi alami, jadi hindarilah jika Anda sedang dalam program hamil.

Untuk memasukkan biji pepaya ke dalam menu harian, Anda bisa menambahkannya ke dalam smoothies, sup, salad, dan campuran buah. Atau, Anda bisa menumbuknya hingga menjadi bubuk, lalu simpan dalam freezer selama seminggu. Untuk awal, konsumsi satu sendok setiap hari. Jika Anda bisa memakannya, tingkatkan jumlahnya secara bertahap.

Sumber: Juicing for Health
Loading...
loading...

0 komentar:

Post a Comment