Konsumsi Banyak Garam, Tubuh Berikan 4 Tanda Ini

Ilustrasi garam.

Jika dikonsumsi berlebihan, garam bisa sangat berbahaya bagi kesehatan kita. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa hal itu dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular dan retensi air, bahkan mungkin bisa berakibat fatal.

Untungnya, semua bisa dicegah, karena tubuh akan mengirimkan sinyal tertentu saat Anda mengonsumsi terlalu banyak garam. Berikut sinyal-sinyal yang diberikan tubuh yang harus Anda pelajari agar dapat mengenalinya tepat waktu.

1. Sering sakit kepala.
Menurut sebuah penelitian, orang yang mengonsumsi lebih dari 3.500 mg natrium dalam sehari, 30 persen lebih mungkin mengalami sakit kepala yang menyakitkan.

2. Haus terus-menerus
Terlalu banyak garam dalam tubuh Anda akan menyebabkan kehausan konstan, karena dalam kasus ini otak mengirimkan sinyal bahwa tubuh perlu tetap terhidrasi.

3. Kurang fokus
Bila Anda mengonsumsi terlalu banyak garam, itu akan mengurangi kebutuhan otak dan merusak fungsinya, yang berakibat pada kurangnya fokus dan konsentrasi.

4. Sering buang air kecil
Mengonsumsi terlalu banyak garam bisa membuat Anda sering ke toilet, karena ginjal bekerja lebih keras untuk membersihkan kelebihan sodium. 

Untuk mengurangi kadar sodium di tubuh dan membiarkannya bekerja dengan baik, Anda perlu mengonsumsi makanan sehat, yang mencakup buah, sayuran segar, dan banyak minum air di siang hari. 

Sumber: Natural Healing Magazine

0 komentar:

Post a Comment