12 Tanda Tubuh Anda dalam Bahaya Serius Kanker

Ilustrasi sel kanker.

Kanker merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia, yang menghilangkan jutaan nyawa setiap tahun. Apalagi, gaya hidup di zaman modern ini, memang sangat mendukung sel-sel kanker untuk berkembang di tubuh Anda.

Terlepas dari kenyataan bahwa dokter terus memperingatkan kita dari kebiasaan yang berpotensi menyebabkan kanker, ada banyak orang yang tetap mengabaikan peringatan tersebut. 

Anda tidak boleh menutup mata untuk hal serius ini. Pasalnya, penyakit ini dapat merenggut nyawa Anda. Untuk itu, agar Anda lebih waspada, berikut adalah tanda-tanda yang menunjukkan tubuh Anda sedang dalam bahaya serius kanker.

Lemah dan lelah
Kelelahan dan kelemahan dapat menjadi tanda dari berbagai jenis kanker. Tentu saja, gejala lebih lainnya dapat muncul juga. Untuk itu, jika akhir-akhir ini Anda merasa lelah tanpa alasan yang pasti, saatnya untuk memeriksakan diri ke dokter.

Pendarahan dubur.
Ini merupakan indikasi probabilitas tinggi kanker kolorektal. Jika Anda sering mengalami pendarahan anus tanpa alasan yang jelas, segera pergi ke dokter.

Wajah bengkak
Jika Anda menderita kanker paru-paru, wajah Anda dapat memerah atau membengkak. Hal ini disebabkan, paru-paru mulai memblokir pembuluh darah di dada Anda. Akibatnya, darah tidak mengalir normal melalui kepala Anda, yang menghasilkan peradangan.

Nyeri punggung/nyeri di daerah kanan bawah punggung Anda
Secara umum, jenis nyeri ini adalah tanda yang jelas dari kanker payudara atau hati. 

Perasaan kenyang atau tidak nafsu makan
Tanda lain yang bisa kita lihat adalah hilangnya nafsu makan atau sensasi perut terasa penuh meski tanpa makan. Jika ini terjadi, sudah saatnya Anda mengunjungi dokter. Bahkan jika ini bukan kanker, Anda tetap harus berhati-hati dan mengatasinya secepat mungkin.

Nyeri dada dan batuk kronis
Kanker paru-paru dan leukemia menyamarkan diri dengan gejala batuk atau bronkitis. Dalam banyak kasus, penderita kanker ini mengakui mengalami nyeri dada dan menjalar ke bahu dan lengan.

Sakit perut atau panggul
Gejala ini berjalan seiring dengan pembengkakan perut. Ini merupakan tanda yang jelas dari kanker ovarium.

Masalah pernapasan
Tidak bisa bernapas merupakan salah satu gejala utama dari kanker paru-paru. Untuk itu, selalu cermati kinerja paru-paru Anda.

Perubahan pada kuku.
Jika Anda melihat ada garis aneh atau bintik-bintik hitam dan cokelat di bawah kuku Anda, Anda bisa menderita kanker kulit. Jika kuku berwarna putih atau pucat, ini bisa menjadi indikasi kanker hati.

Nyeri, kemerahan atau pembengkakan payudara
Jika Anda merasa sakit di dada, dan melihat pembengkakan di beberapa daerah, atau memerah, ini adalah tanda yang serius. Ini merupakan tanda-tanda yang jelas dari kanker payudara.

Penurunan berat badan tanpa alasan yang jelas
Jika Anda mengalami ini, ini bisa menjadi tanda dari kanker tulang. Hal ini juga dapat menjadi tanda dari kanker jenis lain yang berhubungan dengan sistem pencernaan. Dalam beberapa kasus, ini bisa menjadi indikasi kanker telah menyebar ke organ hati.

Kesulitan menelan
Tanda umum yang dikaitkan dengan kanker kerongkongan atau tenggorokan adalah jika Anda mengalami kesulitan menelan. Ini juga bisa menjadi tanda kanker paru-paru. Kunjungi dokter sesegera mungkin jika Anda melihat gejala ini.

Sumber: Natural Healing Magazine

0 komentar:

Post a Comment