Hati-hati, Konsumsi 7 Makanan Ini pada Waktu Salah Menimbulkan Penyakit

Ilustrasi pisang.

Saat mengonsumsi makanan tertentu, sudahkah Anda mengonsumsinya di waktu yang benar? Ya, sayangnya banyak yang tidak memedulikannya, bahkan tidak mengetahui aturan ini sama sekali. Padahal, konsumsi makanan pada waktu yang salah dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan pada tubuh.

Mengonsumsi makanan tertentu pada waktu yang salah dapat menyebabkan gangguan pencernaan, sembelit, dan masalah terkait lambung lainnya. Masalah utamanya di sini adalah, kebanyakan orang tidak tahu waktu yang tepat untuk mengonsumsi makanan tertentu.

Kebiasaan ini memiliki efek negatif pada kesehatan Anda dalam jangka panjang. Jadi, sangat penting untuk mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mengonsumsi makanan, agar Anda bisa mengontrolnya dengan baik. Berikut 5 makanan yang apabila dikonsumsi pada waktu yang salah dapat berefek buruk pada kesehatan Anda.


Pisang
Pisang kaya akan antasida yang dapat membantu meringankan sakit maag. Makan buah ini di siang hari dapat menambah energi. Namun, jika Anda mengonsumsinya di malam hari, ini bisa menyebabkan pilek dan batuk. 

Yogurt
Makan yogurt di siang hari dapat melancarkan pencernaan dan meningkatkan kesehatan usus. Namun, mengonsumsinya di malam hari dapat menyebabkan panas dalam tubuh, keasaman, serta gangguan pencernaan lainnya. Selain itu, dapat memengaruhi saluran pernapasan, batuk pilek dan dingin.

Teh hijau
Minum teh hijau saat perut kosong di pagi hari dapat menyebabkan dehidrasi dan keasaman karena mengandung kafein. 

Nasi
Ahli diet menyarankan untuk menghindari konsumsi nasi di malam hari karena kaya akan pati. Anda mungkin akan merasa kembung dan sulit tidur. Makan nasi di malam hari juga dapat menyebabkan kenaikan berat badan, karena butuh waktu lebih lama untuk dicerna.

Susu
Susu memang mengandung nutrisi penting. Tapi, minum susu sepanjang hari bisa membuat Anda merasa lesu karena butuh lebih lama untuk dicerna. Tapi, meminumnya di malam hari dapat membuat tubuh Anda rileks dan nutrisinya dapat diserap secara efektif.

Apel
Makan apel di malam hari menimbulkan keasaman di lambung dan perut. Jadi, untuk memperlancar fungsi usus, lebih baik mengonsumsinya di siang hari.

Cokelat hitam
Cokelat hitam penuh dengan senyawa organilk yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan kesehatan dan mengurangi risiko penyakit jantung. Tetapi, mengonsumsinya di malam hari dapat merusak mood dan mengurangi tekanan darah.

Sumber: Boldsky
Loading...
loading...

0 komentar:

Post a Comment