Bersihkan Organ Tubuh Sebulan Sekali, Cukup dengan Apel

Ilustrasi apel.

Kita semua harus melakukan detoksifikasi tubuh, setidaknya sebulan sekali. Ini sangat direkomendasikan untuk semua orang, terutama yang memiliki masalah kesehatan. Mungkin Anda berpikir, melakukan detoksifikasi merupakan hal yang rumit.

Ya, sebenarnya detoksifikasi tidak memerlukan upaya khusus. Ini lebih seperti rutinitas, dan dalam artikel ini kami akan menjelaskan bagaimana cara melakukan detoksifikasi yang mudah dan sederhana. Ada banyak cara untuk membersihkan organ tubuh Anda, tetapi kami menyarankan Anda menggunakan kekuatan apel untuk mendetoksifikasi tubuh Anda.

Detoksifikasi sangatlah penting, karena konsumsi makanan sehari-hari yang buruk sehingga mengakibatkan racun menumpuk di saluran pencernaan Anda, kemudian menyebar ke seluruh organ tubuh. 

Apel kaya akan pektin, dan diketahui dapat menghilangkan penumpukan racun di usus. Ini merupakan proses yang efektif dan tidak menyakitkan. Lalu, bagaimana cara membersihkan tubuh Anda dengan benar dengan memanfaatkan buah apel?


Sarapan
Minum jus apel segar tanpa tambahan gula atau pemanis. Tambahkan perasan dari setengah lemon. Gunakan blender untuk membuat jus ini, kemudian minum seteguk demi seteguk, tidak sekaligus. Makan 2 buah apel, 2-3 jam setelah Anda minum jus apel.

Makan siang
Buat teh menggunakan kulit apel. Tambahkan 2 sendok makan madu untuk pemanis. Makan 2-4 apel, 1-2 jam setelah makan siang. Lalu, minum jus apel segar di sore hari.

Makan malam
Campurkan pulp apel (apel yang ditumbuk tanpa kulit) dan 2 sendok makan madu.

Makan malam sebenarnya merupakan langkah terakhir dari proses detoksifikasi ini. Ingat, Anda tidak boleh makan apapun selain apel sepanjang hari. Apel mudah dicerna, sehingga Anda dapat meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Detoksifikasi berbasis apel membantu dalam pengobatan asam urat, rematik, radang sendi, masalah ginjal, pembuluh darah tersumbat, membersihkan pembuluh darah dan menghilangkan lemak dari darah. Cara ini juga memiliki pengaruh positif pada sistem saraf. Proses detoksifikasi ini akan meningkatkan metabolisme Anda dan membantu menurunkan berat badan dengan lebih mudah.

Melakukan detoksifikasi sebulan sekali adalah upaya pencegahan yang sangat baik. Tetapi, untuk hasil yang lebih baik, Anda harus mengulanginya lebih sering, misalnya tiga kali sebulan. Pastikan Anda mengunyah apel dengan baik untuk mendapatkan semua nutrisinya.

Tentu saja, ini tidak berarti Anda harus makan apel hanya selama proses detoksifikasi. Anda boleh mengonsumsi apel kapan saja Anda mau, bahkan beberapa kali dalam sehari. 

Sumber: Healthy Food Star
Loading...
loading...

1 comment:

  1. Kalau umat islam sudah ada puasa ( shaum ), terutama puasa yang disunnahkan yaitu hari senin dan kamis

    ReplyDelete