Ilmuwan Ungkap, Buah Ini Pembunuh Kanker Paling Kuat

Ilustrasi sel kanker.

Buah ini sangat populer di kalangan vegan dan menawarkan banyak manfaat kesehatan karena kaya akan nutrisi penting. Buah ini kaya akan magnesium, vitamin C, A, B6, kalsium, serat, protein, kalium, dan zat besi.

Secangkir buah ini dapat memberikan 25 persen dari asupan vitamin B6 harian yang direkomendasikan, dan 11 persen asupan serat harian yang direkomendasikan yang dapat melancarkan pencernaan.

Menurut National Cancer Institute, lebih dari 1,17 juta orang di AS terkena kanker kolorektal setiap tahunnya. Namun, hasil penelitian menunjukkan, buah luar biasa ini mampu mengobati penyakit parah ini dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh juga. Lalu, buah apakah yang dimaksud?

Ya, buah tersebut adalah nangka. Buah ini rendah kolesterol, natrium dan lemak jenuh. Di sisi lain, nangka juga merupakan sumber yang kaya akan mineral esensial, folat, tiamin, niasin dan riboflavin. Gula sederhana yang dikandungnya mampu meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Berkat kandungan fitonutrien, lignan, saponin, dan isoflavon, buah ini memiliki khasiat antikanker, yang efektif melawan radikal bebas dan mencegah berbagai penyakit, termasuk kanker.


Fitonutrien
Kandungan ini mampu menghambat pertumbuhan dan perkembangan sel kanker. Nangka banyak mengandung fitonutrien, sehingga efektif melawan berbagai masalah kesehatan, termasuk sakit maag.

Lignan dan isoflavon
Hasil penelitian menunjukkan, kedua sifat ini dapat menurunkan risiko kanker endometrium. Sebuah studi di tahun 2006 yang melibatkan 500 wanita menemukan bahwa nangka secara dramatis dapat menurunkan risiko beberapa jenis kanker berkat kandungan lignan dan isoflavon.

Saponin
Saponin merupakan agen antikanker yang ampuh dan sangat efektif dalam pengobatan kanker usus besar. 

Melindungi sel DNA
Nangka kaya akan antioksidan yang secara efisien dapat mencegah kerusakan akibat radikal bebas dan oksidatif. Buah ini juga kaya akan serat yang dapat menurunkan risiko kanker usus besar, membersihkan usus besar, dan menghilangkan racun dari saluran pencernaan.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Buah luar biasa ini juga kaya akan vitamin C dan gula sederhana yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sebuah penelitian pada hewan menunjukkan, polisakarida pada nangka mampu meningkatkan fungsi sel fagosit dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Sumber: Weekly Healthy Life
Loading...
loading...

0 komentar:

Post a Comment