Tak Ada yang Tahu, Bawang Bombay Bisa Lakukan Hal-hal Ajaib Ini

Berbagai manfaat bawang bombay.

Bawang bombay merupakan salah satu antibiotik alami paling kuat yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menawarkan banyak manfaat kesehatan. Bawang bombay banyak mengandung sulfur sehingga memiliki sifat antibiotik dan antiseptik yang kuat.

Juga, bawang bombay tinggi antioksidan Quercetin yang mampu melawan kerusakan akibat radikal bebas. Menurut Jillian Levy, CHHC, paling tidak, ada 25 flavonol berbeda yang telah diidentifikasi pada semua varietas bawang.

Ya, bawang bombay telah digunakan sebagai obat alami selama berabad-abad, terutama untuk mengobati pilek dan flu, diabetes, batuk, radang sendi, penyakit jantung, kolesterol tinggi, bronkitis dan masalah pernapasan. Berikut beberapa kegunaan bawang bombay yang belum banyak diketahui.


Nyeri/infeksi telinga
Potong bawang, letakkan irisan bawang di kaus kaki tipis dan ikat agar tertutup. Letakkan di atas telinga yang sakit lalu tutupi dengan topi.

Muntah
Agar muntah dan mual berhenti, parut 1 siung bawang bombay, peras dengan menggunakan kain katun tipis. Seduh secangkir teh peppermint, biarkan hingga dingin. Minum 2 sendok teh jus bawang, tunggu 5 menit, lalu minum 2 sendok teh peppermint dingin. Tunggu 5 menit lalu minum jus bawang lagi. Ulangi sampai gejala mereda.

Dada sesak
Tambahkan bawang bombay yang dihancurkan ke minyak kelapa, letakkan di atas dada lalu tutup dengan handuk.

Colic
Rebus sedikit bawang bombay kuning yang sudah dipotong dadu, saring, lalu berikan bayi Anda satu sendok teh air ini setiap jam.

Demam
Iris bawang menjadi irisan tipis. Gosok bagian bawah kaki dengan minyak kelapa dan tempatkan irisan bawang ke lengkungan kaki, bungkus dengan perekat lalu kenakan kaus kaki. Saat pagi, ini akan menyerap semua racun dan penyakit dari tubuh.

Batuk
Kupas bawang bombay besar, potong jadi dua, dan tutup potongannya dengan satu sendok makan gula merah. Tutupi bawang selama 1 jam, kemudian konsumsi dua kali sehari.

Membersihkan udara
Untuk membersihkan udara dari bakteri dan virus, letakkan irisan bawang bombay di seluruh rumah Anda.

Berikut beberapa tambahan penggunaan dari bawang bombay:
  • Usapkan irisan bawang ke wajah dapat mencegah bintik-bintik hitam
  • Terapkan jus bawang ke rambut dapat mempercepat pertumbuhan rambut
  • Usapkan potongan bawang ke tubuh dapat mengusir serangga
  • Jus bawang juga dapat mengusir ngengat
  • Untuk mengusir hama, semprotkan tanaman dengan jus bawang rebus yang sudah didinginkan
  • Untuk mencegah karat pada besi, gosok dengan irisan bawang
  • Gunakan irisan bawang bombay untuk memoles tembaga dan gelas.
Sumber: Healthy Holistic Living
Loading...
loading...

0 komentar:

Post a Comment