Tak Disangka, 10 Kebiasaan Sehari-hari Ini Merusak Jantung

Ilustrasi jantung.

Jantung merupakan organ yang paling halus di tubuh Anda. Dan jantung bekerja siang dan malam untuk Anda. Begitu jantung berhenti berdetak, semuanya akan berakhir. Namun, kebanyakan orang malah melakukan kebiasaan yang dapat merusak kesehatan jantung.

Kebiasaan-kebiasaan ini dapat memperpendek hidup Anda. Memang, Anda yang menjalani hidup Anda sepenuhnya, tetapi bukan berarti Anda terus-menerus melakukan kebiasaan tidak sehat yang justu akan merusak jantung Anda.

Jika dilakukan terus-menerus, kebiasaan-kebiasaan ini dapat membunuh Anda. Jadi, lebih baik Anda menghindarinya dari sekarang, bukan? Pria harus lebih hati-hati jika berbicara mengenai kesehatan jantung, karena mereka lebih rentan terhadap penyakit jantung. Berikut daftar kebiasaan terburuk untuk jantung, yang harus dihentikan sekarang juga.


Bermalas-malasan
Biasanya, sepulang beraktivitas, begitu bertemu dengan sofa, kebanyakan orang akan bermalas-malasan dan sulit untuk beranjak. Untuk menjaga kesehatan jantung, Anda harus aktif, berjalan-jalan untuk menyelesaikan sesuatu.

Stres
Ketika Anda mengalami stres, jantung Anda akan menanggung beban stres bersamaan dengan Anda.

Mengonsumsi junk food
Jika Anda mengonsumsi junk food lebih dari sekali seminggu, ini merupakan kebiasaan buruk. Lemak trans dalam junk food akan menyumbat arteri yang akhirnya merusak kesehatan jantung.

Merokok
Merokok buruk bagi jantung, kesehatan, dan organ-organ di dalam tubuh Anda. Merokok dapat membuat denyut nadi Anda jadi tidak normal dan ini akan membuat Anda mengalami serangan jantung ringan ketika Anda mengalami stres.

Menambahkan banyak garam ke makanan
Garam buruk untuk tekanan darah Anda. Jadi, singkirkan kebiasaan makan garam berlebih mulai hari ini.

Mendengkur
Mendengkur bukanlah sesuatu yang lucu. Ini menunjukkan bahwa Anda menderita gangguan apnea atau masalah pernapasan obstruktif. Ini bisa membuat tekanan darah Anda naik tiba-tiba, jadi Anda perlu memeriksakan diri.

Konsumsi minyak yang salah
Banyak yang mengatakan minyak kelapa lebih baik untuk jantung. Sebenarnya, semua jenis minyak selain minyak zaitun tidak baik untuk jantung Anda. Jadi, konsumsilah minyak sesedikit mungkin.

Olahraga berlebih
Banyak orang yang sibuk bekerja setiap hari mencoba mengimbanginya dengan berolahraga lebih banyak di akhir pekan. Olahraga adalah tentang keteraturan. Jadi, jika Anda tidak bisa berolahraga setiap hari,berhentilah memaksakan diri dengan hanya berolahraga di akhir pekan.

Kurang tidur
Kurang tidur dapat memberi tekanan besar pada jantung Anda. Anda perlu tidur 8 jam setiap hari. 

Mengabaikan kebersihan gigi
Anda pasti bertanya-tanya, apa hubungannya gigi dengan jantung Anda? Ya, penyakit gusi dapat menyebabkan peradangan pada otot-otot tubuh Anda. Jadi, jika Anda memiliki kesehatan gigi dan gusi yang buruk, peluang Anda terkena penyakit jantung akan berlipat ganda.

Sumber: Boldsky
Loading...
loading...

2 comments:

  1. kebersihan gigi juga ternyata berpengaruh ke jantung...

    ReplyDelete
  2. Sudah kuduga, merokok...apapun kegiatannya merokok pasti masuk list salah satu kegiatan buruk...kenapa ? Banyak loh kakek kakek yg sepuh masih aktif ngebul rokoknya tp sehat2 aja tuh

    ReplyDelete