Efek Berbahaya Asam Urat dan Makanan Mengejutkan Sebagai Obatnya

Ilustrasi asam urat.

Gout atau asam urat merupakan salah satu jenis penyakit artritis yang paling menyakitkan. Penyakit ini disebabkan oleh kelebihan asam urat yang menumpuk di dalam tubuh. Paling sering, ini terjadi karena mengonsumsi makanan yang tidak sehat, dan lebih sering terjadi pada pria dibanding wanita.

Tingkat asam urat normal adalah 2,4-6,0 mg/dL pada wanita dan 3,4-7,0 mg/dL pada pria. Jumlah asam urat yang tidak normal menyebabkan akumulasi permata korosif urat di persendian dan bagian tubuh lainnya, serta berbagai kondisi kesehatan, termasuk penyakit asam urat.

Beberapa orang penderitanya, mengalami katalis yang meninggalkan proses penghambatan purin. Penyakit asam urat juga dapat berkembang dari paparan timbal. Kelompok yang sangat sensitif adalah orang-orang yang menjalani transplantasi organ.


Faktor-faktor penyumbang asam urat tinggi
Kadar asam urat yang tinggi juga dapat disebabkan oleh diabetes atau asidosis, hipotiroidisme, konsumsi alkohol berlebihan, konsumsi makanan tinggi purin, faktor keturunan, kemoterapi tumor, dan berbagai jenis obat, seperti diuretik.

Makanan yang harus dihindari
Sangat penting untuk menghindari gorengan dan makanan olahan tinggi lemak serta kalori. Minyak nabati olahan kaya akan lemak tidak sehat yang harus Anda hindari. Minyak ini juga akan menghilangkan vitamin C dari tubuh yang memainkan peran penting untuk mengendalikan asam urat.

Makanan yang harus dikonsumsi
Anda harus mengonsumsi makanan kaya antioksidan, seperti tomat, paprika, stroberi, bluberry, dan makanan lain yang kaya vitamin C. Anda juga bisa mengonsumsi beberapa minuman berikut ini.

Air baking soda
Tambahkan 1/2 sendok teh baking soda ke dalam segelas air. Minum 4 gelas campuran ini setiap hari selama 2 minggu. Anda dapat meminumnya setiap 2 jam.

Air putih
Anda harus minum 8-10 gelas air putih di siang hari. Sejumlah besar air akan menghilangkan kelebihan asam urat dari tubuh dan menurunkan risiko serangan asam urat berulang. Anda juga bisa mengombinasikan cuka apel dengan air. Cuka apel dapat menghilangkan sisa racun dari tubuh, termasuk asam urat. Campurkan 1 sendok teh cuka apel dalam segelas air. Minum 2-3 kali sehari.

Air lemon
Peras satu buah lemon dan tambahkan ke segelas air hangat. Minum setiap pagi saat perut kosong. Ulangi prosedur ini selama 4 minggu.

Sumber: Home Healthy Recipes
Loading...
loading...

0 komentar:

Post a Comment