Ini Pengobatan Rumah untuk Diabetes

Ilustrasi diabetes.

Apakah ada solusi untuk mengobati diabetes? Ya, diabetes adalah salah satu masalah kesehatan paling menakutkan, karena dapat memengaruhi gaya hidup orang tersebut. 

Memang, tidak ada penyembuhan permanen untuk diabetes dan cara yang bisa Anda lakukan adalah mengendalikannya jika Anda ingin tetap sehat. Jika Anda bisa mengontrolnya, Anda tetap bisa menjalani gaya hidup normal tanpa harus menjadi korban dari penyakit ini.

Nah, ada pengobatan rumah tertentu untuk diabetes. Selain menjalani pengobatan ini, pastikan Anda juga mengonsumsi makanan sehat dan melakukan aktivitas fisik yang baik. Juga, tetap memeriksakan diri ke dokter dan melakukan pemeriksaan rutin.


Bubuk kayu manis
Bubuk kayu manis dapat mengontrol kadar gula darah Anda. Ada unsur-unsur tertentu dalam bubuk ini yang mampu memerangi diabetes. Terutama, dalam beberapa kasus diabetes tipe 2, bubuk kayu manis telah terbukti efektif. Tapi ingat, jangan berlebihan mengonsumsinya, karena dapat beracun pada sistem Anda. Ambil segelas kecil air hangat dan campurkan satu sendok bubuk kayu manis sebelum meminumnya. Lakukan ini secara rutin selama beberapa hari.

Mangga
Ternyata, daun mangga banyak membantu dalam mengontrol kadar insulin. Tempatkan beberapa daun mangga dalam semangkuk air sebelum tidur. Saat bangun di pagi hari, minumlah air ini sebelum Anda memulai hari.

Gel lidah buaya
Aloe vera merupakan salah satu obat yang terkenal untuk diabetes. Terutama, bagi mereka yang menderita diabetes tipe-2. Siapkan larutan dengan mencampur gel lidah buaya, kunyit dan daun salam dalam air. Minum sebelum makan malam.

Jambu biji
Jambu biji mengandung vitamin C dan serat. Keduanya memainkan peran penting dalam mengontrol kadar glukosa dalam darah Anda. Tapi ingat, jangan makan terlalu banyak jambu biji dan jangan membuang kulitnya.

Minum air secukupnya
Minum air yang cukup juga memainkan peran untuk mengendalikan diabetes. Tanpa air, sistem tubuh Anda akan sangat menderita.

Sumber: Boldsky

Loading...
loading...

0 komentar:

Post a Comment