8 Buah Ini Melawan Pertumbuhan Sel Kanker

Ilustrasi sel kanker.

Hubungan antara kanker dan makanan telah dipelajari secara ekstensif. Banyak makanan diketahui memiliki nutrisi dan khasiat yang dikaitkan dengan penargetan sel kanker, memperkuat sel-sel yang melawan kanker dan dengan demikian dapat mengurangi pertumbuhan tumor.

Salah satu makanan yang diketahui ampuh memerangi sel kanker adalah buah-buahan. Untuk itu, Anda disarankan untuk memasukkan buah-buahan ini ke dalam menu harian Anda untuk melawan pertumbuhan sel kanker.

Mengonsumsi buah-buahan ini menjadi strategi penting yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi risiko kanker. Para peneliti menyatakan, makanan tertentu dapat sangat membantu melindungi Anda dari kanker. Termasuk kedelapan buah berikut ini.


Anggur
Buah satu ini mengandung antioksidan kuat dan jumlah resveratrol yang tinggi yang dapat memblokir enzim penstimulasi kanker dalam tubuh.

Berries
Buah beri mengandung antioksidan kuat yang mampu menghentikan proses penciptaan radikal bebas dalam tubuh.

Lemon
Lemon mengandung senyawa kuat, dan dosis harian ini dapat mengurangi risiko kanker mulut, tenggorokan dan kanker perut.

Kiwi
Kiwi mengandung antioksidan penangkal kanker, termasuk vitamin C, vitamin E, lutein dan tembaga. Kiwi menjadi salah satu makanan terbaik yang dapat menghentikan pertumbuhan sel kanker.

Apel
Apel mengandung serat alami yang berfermentasi di usus besar dan menghasilkan bahan kimia yang dapat membantu melawan pembentukan sel kanker.

Alpukat
Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang sehat yang membantu tubuh lebih baik menyerap antioksidan antikanker yang disebut likopen dan beta karoten. 

Ceri
Buah ceri merupakan sumber quercetin yang melimpah, yang merupakan flavonoid dengan aktivitas anti-karsinogenik dan antioksidan.

Grapefruit
Grapefruit mengandung likopen, yang merupakan antioksidan yang mampu menurunkan risiko kanker prostat. Buah ini juga mengandung asam fenolik yang dapat menghambat pembentukan nitrosamine penyebab kanker.

Sumber: Boldsky 
Loading...
loading...

0 komentar:

Post a Comment