Wanita, Konsumsi Ini agar Terbebas dari Kanker Payudara

Ilustrasi kanker payudara.

Satu dari delapan wanita terkena kanker payudara di seluruh dunia. Organisasi kesehatan dunia (WHO) telah memperkirakan bahwa pada tahun 2020, jumlah kasus kanker payudara akan meningkat menjadi angka yang mengkhawatirkan.

Meskipun penyebab kanker payudara tidak diketahui secara pasti, tetapi minum terlalu banyak alkohol, kelebihan berat badan, dan faktor keturunan dapat menjadi beberapa penyebab kanker.

Memilih makanan yang baik dapat mencegah 25-30 persen risiko terkena kanker payudara. Meskipun tidak ada makanan yang dapat menjamin Anda terbebas dari kanker, tetapi beberapa makanan berikut ini dapat membantu melawan kanker payudara.

Blueberry
Buah berry kaya akan antioksidan yang dapat melawan sel-sel kanker payudara. Buah satu ini memiliki kemampuan untuk mencegah molekul pro-inflamasi terbentuk dan mencegah awal pembentukan kanker.

Jamur
Jamur adalah makanan yang sempurna untuk melindungi Anda dari kanker payudara. Peningkatan asupan jamur dikaitkan dengan rendahnya risiko kanker payudara di kalangan wanita pra-menopause.


Brokoli
Brokoli dapat membantu melawan semua jenis kanker, termasuk kanker payudara, kandung kemih, prostat, dan paru-paru.

Bawang putih
Bawang putih terbukti dapat memperlambat pertumbuhan tumor dan mencegah risiko kanker payudara. Bawang putih mengandung allium, yang merupakan senyawa pelawan kanker. Hancurkan dan makan sepotong bawang putih setiap pagi untuk terbebas dari kanker.

Ubi jalar
Wanita yang mengonsumsi lebih banyak ubi jalar memiliki risiko 17 persen lebih rendah untuk mengembangkan jenis kanker payudara tertentu. Ubi merupakan sumber utama karotenoid yang dikenal sebagai beta-karoten.

Kunyit
Kunyit mengandung senyawa pelawan kanker yang disebut kurkumin, yang dapat menghambat banyak jenis sel kanker, termasuk kanker payudara, gastrointestinal, paru-paru dan kulit. Sedikit saja kunyit memiliki kekuatan untuk melawan sel-sel penyebab kanker yang paling sulit.

Wortel
Wortel kaya antioksidan pencegah kanker dan wanita yang mengonsumsi wortel secara teratur berisiko lebih rendah terkena kanker payudara sebesar 18-28 persen, menurut penelitian.

Sumber: Boldsky
Loading...
loading...

0 komentar:

Post a Comment