Kumur dengan Cara Ini Hilangkan Bau dan Bakteri di Mulut Anda

Ilustrasi bau mulut.

Oil pulling menjadi obat tradisional di India, yang telah lama digunakan untuk detoksifikasi dan meremajakan gusi dan gigi Anda. Ya, praktik sederhana ini benar-benar dapat mengubah kesehatan gigi Anda dalam waktu singkat.

Oil pulling merupakan salah satu teknik ayurveda. Caranya adalah dengan berkumur 15-20 menit menggunakan minyak nabati tertentu. Minyak yang biasa digunakan adalah minyak kelapa atau minyak zaitun.

Sebenarnya, sudah banyak orang yang mengetahui metode ini. Namun, tidak semua orang tahu persis bagaimana cara mempraktikannya. Jika Anda ingin menghilangkan bau dan semua bakteri di mulut Anda, tutorial berikut ini akan sangat membantu Anda.

Yang harus Anda lakukan adalah, berkumur dengan minyak sama seperti yang Anda lakukan dengan obat kumur. Pilihan minyak tergantung pada kebutuhan Anda, tetapi Anda perlu memastikan minyak tersebut tidak dimurnikan dan berkualitas tinggi.

Baca juga: Bahan Alami Ini Sembuhkan Gigi Berlubang dan Membusuk

Zaman dahulu orang-orang menggunakan minyak wijen. Namun kini, kebanyakan orang sudah beralih ke minyak kelapa, karena sifatnya yang mampu memutihkan gigi, mengandung antimikroba, anti inflamasi, dan enzimatik.

Proses oil pulling mampu menghilangkan bakteri berbahaya, bahan beracun, dan parasit dari mulut dan sistem getah bening, menghilangkan lendir dari tenggorokan dan menghilangkan sinus. Cara ini juga mampu mengembalikan mineral gigi dan memperkuat gusi dengan membersihkan daerah tersebut.

Jika menggunakan minyak kelapa, Anda akan mendapatkan manfaat tambahan, yaitu membunuh bakteri yang mungkin hidup di dalam mulut. Singkatnya, teknik oil pulling memberikan berbagai manfaat, termasuk yang berikut ini:
  • Mengurangi bakteri berbahaya di mulut
  • Mengurangi bau mulut
  • Mengurangi plak dan radang gusi
Instruksi
  • Masukkan 1/2 hingga 1 sendok makan minyak kelapa ke dalam mulut
  • Masukkan minyak di antara gigi dan sekitar gusi, biarkan hingga mencapai semua area di mulut
  • Pastikan tidak sampai ke tenggorokan
  • Kumur selama 15-20 menit
  • Setelah itu muntahkan
Sumber: My Fit Magazine
Loading...
loading...

0 komentar:

Post a Comment