Begini Cara Cepat Hilangkan Bau Mulut

Ilustrasi bau mulut.

Tidak ada yang lebih memalukan dari bau mulut. Bau mulut bisa terjadi karena beberapa sebab, seperti mengonsumsi makanan dengan bau menyengat, kebersihan mulut yang buruk, plak pada gigi, gigi berlubang, bahkan dehidrasi.

Sayangnya, banyak orang yang tidak menyadari jika ia memiliki bau mulut, karena memang kita tidak bisa mencium bau napas sendiri. Hal ini menyebabkan seseorang sulit menyadarinya, kecuali ada orang terdekat yang memberi tahu.

Untuk mengontrol bau pada mulut, Anda harus mengubah gaya hidup dan mencoba beberapa cara berikut ini. Dengan beberapa cara berikut ini, bau mulut Anda bisa dikendalikan tanpa perlu malu lagi jika berbicara dengan orang lain.


Pergi ke dokter gigi
Salah satu penyebab bau mulut adalah gigi berlubang atau penyakit gusi. Untuk itu, jalan terbaik adalah check-up ke dokter gigi, untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik. Hasil penelitan menunjukkan bau mulut kadang disebabkan karena masalah medis internal yang hanya bisa diselesaikan oleh dokter gigi.

Sikat gigi 2 kali sehari
Kebersihan mulut adalah jawaban sederhana untuk masalah bau mulut Anda. Sikat gigi dua kali sehari dapat menghindari napas buruk. Jika bau mulut Anda tak kunjung hilang, cobalah ganti pasta gigi Anda dengan baking soda. Baking soda dapat mengurangi keasaman di mulut dan menghambat tumbuhnya bakteri.

Banyak minum air putih
Jika Anda menderita dehidrasi, ada kemungkinan Anda akan menderita bau mulut juga. Banyak minum air putih dapat mengeluarkan partikel makanan yang terperangkap di antara gigi dan bakteri penyebab bau mulut.

Menyikat lidah
Sikat gigi saja tidak cukup. Lidah juga membutuhkan perhatian khusus. Bakteri umumnya berkembang biak di lidah yang dapat menyebabkan napas dan mulut Anda jadi berbau.

Konsumsi peterseli
Peterseli merupakan sumber baik dari klorofil dan dianggap sebagai penyegar napas alami terrbaik. Untuk itu, pastikan Anda rutin mengonsumsi beberapa lembar peterseli setelah makan.

Minum teh
Teh mengandung bahan antibakteri yang dapat membantu membunuh mikroba penyebab bau mulut. Teh juga mengandung polifenol yang dapat menetralisir senyawa sulfur dalam mulut Anda.

Gunakan benang gigi
Anda juga perlu melakukan flossing secara teratur untuk menghilangkan sisa makanan yang terjebak di antara gigi Anda. Flossing secara teratur sangat penting untuk menjaga kebersihan mulut dan mencegah penyakit gusi.

Sumber: Boldsky
Loading...
loading...

0 komentar:

Post a Comment