Cara Ampuh Ratakan Perut dalam Sebulan

Ilustrasi perut rata.

Lemak perut adalah salah satu lemak yang paling sulit dihilangkan, hal tersebut diperkuat juga oleh ahli gizi dan ahli kebugaran. Hal ini karena, daerah perut memiliki sejumlah organ visceral, sehingga lemak visceral disimpan di daerah perut dengan sangat mudah.

Ada sejumlah lemak yang dibutuhkan untuk melindungi organ tubuh, tetapi kelebihan lemak akan diendapkan dan membuat Anda memiliki lemak perut berlebih. Selain menurunkan kepercayaan diri, lemak perut juga bisa sangat berbahaya bagi kesehatan.

Kelebihan lemak perut bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan, seperti gangguan pencernaan, sakit punggung, nyeri sendi, kelelahan, depresi, masalah jantung, tekanan darah tinggi, bahkan kanker.

Jadi, sangat penting untuk meratakan perut Anda dan melakukan semua yang Anda bisa untuk menguranginya. Berikut beberapa tips yang bisa membantu meratakan perut Anda hanya dalam sebulan.


Berjalan sebelum sarapan
Setiap pagi sebelum sarapan, luangkan waktu Anda untuk berjalan cepat setidaknya 15-20 menit, baik di atas treadmill atau di luar rumah. Kebiasaan ini bisa membantu meningkatkan metabolisme dan memungkinkan penurunan lemak lebih cepat, terutama di daerah perut.

Konsumsi sarapan kaya serat
Melewatkan sarapan hanya akan memperlambat metabolisme Anda. Untuk itu, tetaplah sarapan dengan mengganti menu sarapan Anda dengan mengonsumsi makanan kaya serat, seperti salad hijau, gandum, dan lain-lain. 

Perhatikan warna buah
Untuk mengurangi lemak perut, buah merah lebih sehat dibanding buah hijau. Buah merah seperti semangka, grapefruit, jambu merah, dan sebagainya mengandung fenol tingkat tinggi yang diketahui bisa mengurangi lemak perut.

Kurangi karbohidrat
Karbohidrat tidak sehat harus dikeluarkan dari makanan sehari-hari Anda. Roti putih, nasi putih, gula, pasta, pizza, produk roti, dan lain-lain, adalah beberapa contoh dari karbohidrat tidak sehat.

Olahraga perut
Berolahraga memang dapat membantu menurunkan berat badan dan membuat Anda tetap bugar. Namun, jika Anda ingin menghilangkan lemak perut secara khusus, bersamaan dengan latihan kardio, seperti lari, jogging, dan lain-lain, latihan perut seperti sit-up, dan lain-lain harus Anda praktikkan secara teratur.

Sumber: Boldsky
Loading...
loading...

0 komentar:

Post a Comment